Jawara Indonesia Masters, Ini Lawan Terberat dan Juga Favorit Jonatan Christie

Senin, 23 Desember 2019 15:27 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© PBSI
Inilah juara Indonesia Masters yang disebut pebulutangkis Jonatan Christie sebagai lawan terberat dan terfavoritnya di bulutangkis. Copyright: © PBSI
Inilah juara Indonesia Masters yang disebut pebulutangkis Jonatan Christie sebagai lawan terberat dan terfavoritnya di bulutangkis.

INDOSPORT.COM - Inilah juara Indonesia Masters yang disebut pemain bulutangkis Jonatan Christie sebagai lawan terberat dan terfavoritnya di dunia tepok bulu badminton.

Pebulutangkis tersebut tak lain dan tak bukan adalah wakil China, yaitu Shi Yuqi. Ya, ia diketahui berhasil menjuarai Indonesia Masters pada tahun 2016 usai mengalahkan rekan senegaranya, yakni Huang Yuxiang dengan skor 21-12, 11-0 (mundur).

Namun siapa sangka jika juara Indonesia Masters tahun 2016 tersebut pernah disebut Jonatan Christie sebagai pemain yang menjadi lawan terberat dan terfavoritnya?

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Jonatan Christie pada saat diwawancarai oleh Organisasi Bulutangkis Dunia (BWF) dalam pemberitaan INDOSPORT sebelumnya.

"Lawan terberat sekaligus terfavorit saya adalah Shi Yuqi, karena bermain melawan dia tidak akan pernah mudah dan pasti selalu ramai," ujar Jonatan Christie dikutip dari Youtube akun BWF.

Apalagi karena mereka merupakan pebulutangkis seangkatan, jadi menurut Jonatan Christie berhadapan dengan Shi Yuqi akan selalu berjalan menyenangkan.

"Kita sudah saling berhadapan sejak junior di tahun 2014 atau 2015, jadi karena sudah melawan Shi Yuqi sejak junior, jadi pertandingan akan jauh lebih seru," pungkasnya.

Kedua pebulutangkis tersebut juga berpeluang untuk kembali berhadapan di Malaysia Masters 2020 yang akan mulai bergulir pada 7-12 Januari di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia.