3 Wakil Indonesia Masuk Jajaran Peraih Gelar Terbanyak Super Series 500+ Sepanjang Masa

Rabu, 25 Desember 2019 01:07 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Juni Adi
© Shi Tang/Getty Images
Tiga pebulutangkis Indonesia sukses masuk dalam 9 jajaran pemain dengan gelar Super Series 500  terbanyak sepanjang masa. Siapa sajakah mereka? Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Tiga pebulutangkis Indonesia sukses masuk dalam 9 jajaran pemain dengan gelar Super Series 500 terbanyak sepanjang masa. Siapa sajakah mereka?

INDOSPORT.COM - Tiga pebulutangkis Indonesia sukses masuk dalam jajaran pemain dengan gelar Super Series 500+ terbanyak sepanjang masa. Siapa sajakah mereka?

Dilansir dari Instagram akun @badminstat, ketiga pebulutangkis tersebut adalah Marcus Fernaldi Gideon, Kevin Sanjaya Sukamuljo dan legenda ganda campuran, Liliyana Natsir.

Marcus Gideon diketahui berada di peringkat keenam dalam daftar pemain perai gelar Super Series 500+ sepanjang masa dengan 27 gelar yang telah diraihnya.

Sementara Kevin Sanjaya, masih berada di peringkat kedelapan dengan 26 gelar Super Series 500+-nya lalu Liliyana Natsir di peringkat kesembilan dengan 24 gelarnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Badminton Statistik (@badminstat) on

Di tempat pertama masih dipegang oleh legenda tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei dengan 47 gelar Super Series 500+nya yang ia raih di sepanjang kariernya bermain bulutangkis.

Lalu diikuti oleh pebulutangkis ganda putra Korea Selatan, Lee Yong-dae di tempat kedua dengan 43 gelar Super Series 500+nya.

Di tempat ketiga, keempat dan kelima dikuasai oleh pemain China, yakni Yu Yang dengan 42 gelarnya, Zhao Yunlei dengan 42 gelarnya dan Zhang Nan dengan 31 gelar Super Series 500+nya.

Di tempat ketujuh juga ditempati oleh wakil China, yakni Wang Xiaoli dengan 27 gelarnya. Untuk Kevin/Marcus sendiri peluang untuk menambah raiha gelar akan terus terbuka lebar jika mereka terus mempertahankan perfoma konsistennya di tahun-tahun mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%