Termasuk Musuh Bebuyutan Kevin/Marcus, Ini Daftar Atlet yang Mengisi Pelatnas Korea Tahun 2020

Kamis, 26 Desember 2019 18:31 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
© HUMAS PBSI
Asosiasi Bulutangkis Korea(Badminton Korea Association/BKA) akhirnya mengumumkan siapa saja atlet yang akan menampati kamp. pelatihan nasional tahun 2020. Copyright: © HUMAS PBSI
Asosiasi Bulutangkis Korea(Badminton Korea Association/BKA) akhirnya mengumumkan siapa saja atlet yang akan menampati kamp. pelatihan nasional tahun 2020.

INDOSPORT.COM - Asosiasi Bulutangkis Korea (Badminton Korea Association/BKA) akhirnya mengumumkan siapa saja atlet yang akan menempati kamp. pelatihan nasional (Pelatnas) pada tahun 2020 mendatang.

Usai melakukan uji coba tim mulai 18-23 Desember di Jecheon, Korea Selatan, akhirnya BKA mengumumkan siapa-siapa saja atlet yang akan mengisi posisi di Kamp. Pelatihan Nasional (Pelatnas) di tahun 2020 mendatang.

Namun dalam proses uji coba tersebut sebanyak 12 pemain dibebaskan lantaran dianggap sudah memenuhi syarat untuk pesta olahraga dunia empat tahunan atau Olimpiade Tokyo 2020.

Dan berdasarkan hasil tersebut, terjadi perubahan yang awalnya 20 putra dan putri, di tahun 2020 mendatang terjadi perubahan menjadi 22 putra dan 18 putri yang akan mengisi skuat Pelatnas Korea tahun depan.

Dari nama-nama tersebut yang telah diumumkan, pebulutangkis Chung Eui-seok dan Choi Hyuk diketahui tak lagi menjadi bagian dari Pelatnas Korea pada tahun 2020.

Sementara itu, musuh bebuyutan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, yakni pasangan Seo Seung-jae/Choi Sol-gyu masih tetap akan mewakiliki Korea di berbagai turnamen bulutangkis internasional.

Dan tak ketinggalan nama bocah ajaib yang sukses tampil heroik di tahun 2019 ini, yakni An Se-young juga kembali terpilih di tahun 2020 mendatang untuk mewakili Korea di turnamen bulutagkis internasional.

Berikut redaksi berita olahraga INDOSPORT sajikan daftar lengkap skuat Pelatnas Korea tahun 2020 dilansir dari badzine.net:

© Badzine.net
Atlet pelatnas Korea Selatan Copyright: Badzine.netAtlet bulutangkis pelatnas Korea Selatan 2020
© Badzine.net
Atlet pelatnas Korea Selatan Copyright: Badzine.netAtlet bulutangkis pelatnas Korea Selatan 2020

Keterangan: Untuk yang warna hijau merupakan atlet baru, sedangkan yang dimiringkan merupakan atlet yang dibebaskan dari uji coba.