Ganda Putra China Ganti Pelatih, Ini Kata Sang Legenda

Kamis, 26 Desember 2019 15:54 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Lanjar Wiratri
© instagram.com/chenqiqiu2
Keputusan China mengganti pelatih sektor ganda putra mendapat sorotan dari salah seorang legendanya yaitu Cai Yun. Copyright: © instagram.com/chenqiqiu2
Keputusan China mengganti pelatih sektor ganda putra mendapat sorotan dari salah seorang legendanya yaitu Cai Yun.

INDOSPORT.COM - Keputusan China mengganti pelatih sektor ganda putra mendapat sorotan dari salah seorang legendanya yaitu Cai Yun.

Dilansir dari laman China Press, Asosiasi Bulutangkis China (China Badminton Association/CBA) telah memutuskan untuk melakukan perombakan kepelatihan jelang tahun 2020.

Perombakan tersebut ialah dengan mendepak pelatih ganda putra China yakni Chen Qi Qiu dan digantikan dengan Wang Wei yang sebelumnya merupakan waketum dan sekjen CBA.

Coach Chen Qi Qiu diketahui gagal memenuhi harapan China di sektor ganda putra sehingga memutuskan untuk segera menggantinya. Namun tidak seperti sektor ganda putri yang memutuskan merekrut pelatih asing, ganda putra masih memutuskan menggunakan jasa pelatih asal Negeri Tirai Bambu.

"Metode pelatihan lama yang masih tradisional, saya rasa juga sudah mengalami banyak kemajuan, terlebih setelah kedatangan pelatih asing dan menambahkan beberapa metode pelatihan baru," katanya.

"Seperti contoh, ganda dan tunggal putri tidak mengganti pelatih dan akhirnya mendatangkan pelatih baru untuk menambahkan ide baru dan saya pikir hal yang sama juga akan terjadi di sektor ganda putra," ujar Cai Yun dikutip dari media sina.com.cn.

Pelatih Wang Wei sendiri nantinya akan dibantu oleh Lu Hengwen yang merupakan pelatih lama timnas China dan akan mengemban tugas sebagai asisten pelatih di sektor ganda putra dan diharapkan mampu kembali menaikkan prestasi ganda putra Negeri Tirai Bambu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%