Thailand Masters 2020: Kedigdayaan Tuan Rumah yang Bikin Indonesia Tak Berdaya

Kamis, 26 Desember 2019 20:35 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Indra Citra Sena
© raket.id
Dominasi tuan rumah di turnamen Thailand Masters memang tak lagi bisa dibantah. Copyright: © raket.id
Dominasi tuan rumah di turnamen Thailand Masters memang tak lagi bisa dibantah.

INDOSPORT.COM - Dominasi tuan rumah di turnamen Thailand Masters memang tidak lagi bisa dibantah. Bagaimana tidak, dari seluruh turnamen yang sudah digelar, Negeri Seribu Pagoda tersebut masih tak tergoyahkan di puncak.

Bahkan dominasi Thailand di tanah sendiri tak mampu dibendung oleh tim sekuat China yang sejauh ini masih menempati peringkat kedua dengan perolehan empat gelar.

Jika China saja tak mampu, apalagi Indonesia yang notabenenya memilih untuk mengirim pebulutangkis pelapis di turnamen Thailand Masters, sudah pasti gelar yang didapat sangat minim.

Meskipun Indonesia masih berhasil menduduki peringkat ketiga dengan raihan empat gelarnya, namun catatan gelar juara tersebut belum mampu menyaingi Thailand yang berada di puncak dengan enam gelar.

Walaupun sepanjang 201, Indonesia hanya ketambahan satu gelar berkat kemenangan Fitriani, namun bukan berarti tahun depan wakil Tanah Air yang lain tak bisa mempersembahkan gelar.

Demikian pula, meski tahun ini hanya ketambahan satu gelar juga, namun kiprah Thailand bisa diremehkan di turnamen Thailand Masters 2020 tak bisa dianggap remeh.

Jadi, mari dilihat siapa yang akan kembali menambah gelar di tahun depan, apakah Thailand, Indonesia atau mungkin China yang lebih berjaya di Thailand Masters 2020?