Terkait Olimpiade Tokyo 2020, Legenda Tunggal Putra Malaysia Pesimis

Sabtu, 28 Desember 2019 13:50 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Legenda tunggal putra Malaysia, Rashid Sidek mengakui kalau peluang tunggal putra Lee Zii Jia di Olimpiade Tokyo 2020.

Namun peluang yang disebut oleh Rashid Sidek adalah peluang Lee Zii Jia untuk bisa naik podium di pesta olahraga empat tahunan sedunia tersebut yang akan berlangsung tahun depan.

Bukan tanpa alasan Rashid Sidek berbicara demikian, karena menurutnya jika Lee Zii Jia ingin meraih gelar di Olimpiade Tokyo 2020, maka setidaknya hal pertama yang harus dilakukan adalah memenangkan salah satu turnamen BWF World Tour.

"Dia harus mulai membuat terobosan pertama dalam acara-acara World Tour sebelum berpikir untuk menyelesaikan podium di Olimpiade," ujar Rashid Sidek dikutip dari media News Strait Times.

Peluang pebulutangkis tunggal putra Lee Zii Jia untuk bisa lolos ke Olimpiade Tokyo 2020 memang sangat terbuka lebar meskipun dirinya saat ini tercampak dari top 10 di 'race to Tokyo'.

Tetapi jika dirinya mampu tampil baik di Malaysia Masters 2020 pada 7-12 Januari mendatang di Axiata Arena, Kuala Lumpur, maka bukan tak mungkin peringkatnya akan kembali naik.

Sementara itu, di peringkat BWF, Lee Zii Jia juga tercampak dari peringkat 10 besar dunia dan saat ini berada di peringkat 14 dunia setelah mengalami keracunan makanan di dua turnamen terakhir sebelum SEA Games 2019.