Alami Kemerosotan Usai Ditinggal Pelatihnya, PV Sindhu: Kritikan Tidak Berpengaruh Apapun

Kamis, 2 Januari 2020 14:38 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis tunggal putri India, Pusarla V. Sindhu akhirnya angkat suara soal kritikan keras yang baru-baru ini dilayangkan kepadanya. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis tunggal putri India, Pusarla V. Sindhu akhirnya angkat suara soal kritikan keras yang baru-baru ini dilayangkan kepadanya.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putri India, Pusarla V. Sindhu akhirnya angkat suara soal kritikan keras yang baru-baru ini dilayangkan kepadanya.

Pebulutangkis PV Sindhu baru-baru menjadi sorotan pecinta bulutangkis akibat pernyataan dari eks pelatihnya, yakni Kim Ji Hyun yang menyebut kalau dirinya sama sekali 'tidak punya' hati.

Selain itu, perfoma PV Sindhu seusai Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 diketahui memang mengalami banyak penurunan drastis, dimana ia sama sekali tak mampu merangsak ke babak final dan lebih banyak mentok di babak pertama.

Kendati demikian, Juara Dunia 2019 tersebut mengakui kalau hal-hal semacam itu merupakan hal yang wajar dan biasa terjadi kepada siapapun.

"Kejuaraan Dunia benar-benar bagus untuk saya, tetapi setelah itu, saya terus kalah di babak pertama tetapi saya tetap berpikir positif," katanya.

"Tidak mungkin Anda memenangkan semua pertandingan. Kadang-kadang Anda bisa bermain gemilang, kadang-kadang Anda membuat kesalahan," ujar PV Sindhu dikutip dari media outlookindia.com.

PV Sindhu pun mengakui kalau dirinya saat ini sedang mencoba untuk belajar dari setiap kesalahan yang ia buat dan mencoba untuk memperbaiki kekurangannya dari segi teknik demi Olimpiade Tokyo 2020.

"Kami melakukan banyak pekerjaan pada teknik dan latihan keterampilan dan semuanya akan direncanakan dan itu akan berjalan dengan baik di musim Olimpiade," lanjutnya.

Terakhir PV Sindhu berujar kalau dirinya sama sekali tak mempedulikan kritikan apapun yang dilayangkan padanya dan hanya fokus pada tujuan utamanya setiap kali bertanding.

"Pasti akan ada banyak harapan dari saya, tetapi tekanan dan kritik tidak mempengaruhi saya karena orang selalu berharap saya menang setiap kali saya bermain. Olimpiade adalah tujuan utama, bagi siapa pun," pungkasnya.

Terdekat, PV Sindhu akan bermain di turnamen Malaysia Masters 2020 yang akan mulai bergulir pada 7-12 Januari mendatang di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia.