Ranking BWF di Situ-situ Saja, Pebulutangkis Ini Masih Dipertahankan di Pelatnas 2020

Minggu, 5 Januari 2020 21:09 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Badminton Indonesia
Meskipun ranking BWFnya tak bergerak naik ke atas dan cenderung di situ-situ saja, pebulutangkis Choirunnisa masih tetap dipertahankan di skuat Pelatnas 2020. Copyright: © Badminton Indonesia
Meskipun ranking BWFnya tak bergerak naik ke atas dan cenderung di situ-situ saja, pebulutangkis Choirunnisa masih tetap dipertahankan di skuat Pelatnas 2020.

INDOSPORT.COM - Meskipun ranking BWFnya tak bergerak naik ke atas dan cenderung di situ-situ saja, pebulutangkis Choirunnisa masih tetap dipertahankan di skuat Pelatnas 2020.

Berdasarkan pengumuman PBSI pada Jumat (20/12/19) lalu, nama Choirunnisa masih dipercaya berada di skuat utama tunggal putri Pelatnas 2020 bersama dengan Gregoria Mariska dkk..

Padahal jika dilihat secara peringkat BWF dan prestasi, tak ada hasil yang signifikan yang mampu ditunjukkan oleh Choirunnisa di sepanjang tahun 2019.

Sempat naik sebentar di bulan April 2019 dengan menembus peringkat 50 besar dunia, performa Choirunnisa mengalami jalan buntu dari awal Mei hingga awal Agustus setelah rankingnya stagnan di peringkat 50 besar BWF.

Malah yang lebih parah dari semenjak Agustus awal hingga Desember akhir, ranking BWF dari Choirunnisa terus terjun bebas dan hampir tercampak dari peringkat 90 dunia.

Tentunya dengan grafik ranking BWF yang menukik tajam, kelayakan Choirunnisa kembali ke skuat Pelatnas 2020 sangat-sangat dipertanyakan. Apakah ini karena sulitnya bibit-bibit tunggal putri Indonesia ditemukan sehingga PBSI pasrah?

Tahun 2020, Choirunnisa harus lebih meningkatkan performanya dengan tak mudah kalah di babak kualifikasi atau pertama dalam sebuah turnamen bulutangkis internasional.