Menakar Peluang Juara Ganda Putri Indonesia di Malaysia Master 2020: Pasangan Jepang Jadi Kunci

Senin, 6 Januari 2020 16:17 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Lanjar Wiratri
© Humas PBSI
Greysia Polii/Apriyani Rahayu finis di posisi runner-up Malaysia Masters 2019 setelah kalah dari wakil Jepang Yuki Fukushima/Sayaka Copyright: © Humas PBSI
Greysia Polii/Apriyani Rahayu finis di posisi runner-up Malaysia Masters 2019 setelah kalah dari wakil Jepang Yuki Fukushima/Sayaka

INDOSPORT.COM - Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi harapan utama Indonesia bisa meraih gelar juara ganda putri di Malaysia Master 2020, bagaimana peluangnya?

Menjadi satu-satunya pasangan ganda putri Indonesia yang lolos otomatis di babak utama turnamen bulutangkis Malaysia Master 2020, Greysia Polii/Apriyani Rahayu masih memiliki peluang untuk meraih juara. 

Hal itu setidaknya bercermin pada status mereka yang merupakan unggulan kedelapan turnamen berlevel BWF Super 500 tersebut.

Kendati bergitu, langkah Greysia Polii/Apriyani Rahayu jelas tak akan mudah untuk bisa bersaing memperebutkan gelar juara. Sebab di putaran pertama saja mereka harus langsung berhadapan dengan lawan sulit asal Korea Selatan, Baek Ha-na/Jung Kyun-eun.

Keduanya memang belum pernah saling bertemu, namun status Baek Ha-na/Jung Kyun-eun yang merupakan pasangan peringkat 12 dunia, bisa menjadi gambaran bahwa mereaka akan berpotensi bisa menyulitkan Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Jika melewati pasangan Korea Selatan, langkah Greysia Polii/Apriyani Rahayu baru kemungkinan akan lebih mudah di putaran kedua Malaysia Master 2020. Sebab lawan yang Greysia Polii/Apriyani Rahayu  akan hadapi hanya merupakan ganda putri yang lolos dari fase kualifikasi.

Untuk itu maka kekungkinan Greysia Polii/Apriyani Rahayu terus melaju ke perempatfinal. babak yang akan jadi ujian sesungguhnya buat mereka. Karena di perempatfinal itu Greysia Polii/Apriyani Rahayu kemungkinan harus menghadapi unggulan ketiga, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

Menjadi sangat berat buat Greysia Polii/Apriyani Rahayu, sebab dalam lima pertemuan melawan Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara, mereka hanya sekali menang, dengan empat sisanya berujung kekalahan.

Selain peringkat, status Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara yang merupakan finalis BWF World Tour Finals 2019 juga semakin mengecilkan peluang Greysia Polii/Apriyani Rahayu untuk bisa memenangkan pertandingan.

Kalaupun bisa melewati Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara, di semifinal selanjutnya Greysia Polii/Apriyani Rahayu kemungkinan akan dihadang lawan yang lebih berat lagi yakni pasangan Jepang lainnya, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Pasangan yang dalam head to head bisa jauh mengungguli mereka, dalam kedudukan 2-7. Seklaigus pasangan yang mengalahkan mereka di final Malaysia Master tahun lalu.

Pada akhirnya, tanpa bermaksud mengecilkan harapan Greysia Polii/Apriyani Rahayu untuk bisa meraih gelar juara Malaysia Master. maka rasannya menembus babak perempatfinal adalah hasil yang paling realistis untuk keduanya bisa wujudkan di Malaysia Master 2020 nanti.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
100%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%