Menakar Peluang Juara Ganda Campuran Indonesia di Malaysia Master 2020

Sabtu, 4 Januari 2020 19:42 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger Pprabowo/INDOSPORT
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akan menjadi salah satu harapan Indonesia di sektor ganda campuran Malaysia Master 2020, bagaimana peluangnya? Copyright: © Ronald Seger Pprabowo/INDOSPORT
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akan menjadi salah satu harapan Indonesia di sektor ganda campuran Malaysia Master 2020, bagaimana peluangnya?

INDOSPORT.COM - Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akan menjadi salah satu harapan Indonesia di sektor ganda campuran Malaysia Master 2020, bagaimana peluangnya?

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akan menjadi satu diantara wakil Indonesia di sektor ganda campuran turnamen bulutangkis Malaysia Master 2020. Selain itu ada juga Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja danRIcky Karanda/Pia Zebadia Bernadeth.

Dibanding ketiga nama pasangan lainnya itu, peluang Praveen Jordan/Melati Daeva bisa dibilang yang paling besar untuk bisa menghadirkan gelar juara untuk Indonesia di Malaysia Master 2020.

Bekal utama tentu saja adalah status mereka sebagai pasangan unggulan ke-lima di sektor ganda campuran kali ini. Selain itu, Praveen Jordan/Melati Daeva pun hanya akan mengahadapi pasangan dari jalur kualifikasi di pertandingan putaran pertama nanti. Dengan itu, maka hampir bisa dipastikan mereka bisa terus melaju ke putaran kedua.

Sayangnya di putaran kedua, Praveen Jordan/Melati Daeva kemungkinan akan bersua sesama wakil Indonesia, Hafiz Faizal/Glorria Emanuelle Widjaja.

Dengan bekal empat kemenangan dari enam pertemuannya melawan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle, besar kemungkinan Praveen Jordan/Melati Daeva lah yang akan terus melaju ke perempatfinal.

Di perempatfinal itulah hadangan berat akan dihadapi Praveen Jordan/Melati Daeva. Saat mereka kemungkinan akan bersua unggulan ketiga Yuta Watanabe/Arisa Higashino. Pasangan Jepang yang kemungkinan akan Rinov Rivaldy/Pitha Mentari di putaran pertama.

Menjadi berat sebab selain status unggulan yang pasangan Jepang itu miliki lebih baik dari Praveen Jordan/Melati Daeva. Status mereka sebagai juara bertahan, bisa menjadi ancaman lainnya. Karena tentu Yuta Watanabe/Arisa Higashino tentu akan berambisi untuk mempertahankan gelarnnya di Malaysia Master.

Kendati tak mudah, melawan Yuta Watanabe/Arisa Higano, Praveen Jordan/Melati Daeva masih memiliki peluang. Tercermin dari head to head mereka yang kini masih berimbang di kedudukan, 2-2.

Maka dari itu, melawan Yuta Watanabe/Arisa Higano rasannya akan menjadi penentu seberapa jauh Indonesia bisa berprestasi di Malaysia Master melalui Praveen Jordan/Melati Daeva.

Sebab jika bisa akhirnya lolos ke semifinal, rasannya peluang Praveen Jordan/Melati Daeva akan menjadi sangat berat. Disaat mereka kemungkinan akan berhadapan melawan unggulan pertama ganda campuran malaysia Master 2020 asal China, Zheng Siwei/Huanh Yaqiong.

Dengan asumsi tersebut, tanpa mengecilkan peluang wakil ganda campuran Indonesia lainnya. Kemungkinan paling baik, Indonesia hanya akan mendapatkan satu wakil di semifinal ganda campuran Malaysia Master 2020 lewat Praveen Jordan/Melati Daeva