Berhasil Balas Dendam Usai Kalah 2 Kali, Fajar/Rian Bongkar Rahasianya

Selasa, 7 Januari 2020 18:24 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© badmintonindonesia.org
Pasangan ganda putra, Fajar Alfian/M.Rian Ardianto membeberkan rahasia revans dari pasangan Denmark di babak pertama Malaysia Masters 2020. Copyright: © badmintonindonesia.org
Pasangan ganda putra, Fajar Alfian/M.Rian Ardianto membeberkan rahasia revans dari pasangan Denmark di babak pertama Malaysia Masters 2020.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra, Fajar Alfian/M.Rian Ardianto membeberkan rahasia revans dari pasangan Denmark di babak pertama Malaysia Masters 2020.

Pasangan Indonesia, Fajar/Rian diketahui berhasil revans atas pasangan Mathias Boe/Mads Conrad-Petersen di babak pertama Malaysia Masters 2020, Selasa (7/1/20), setelah dua kali mengalami kekalahan beruntun di pertemuan sebelumnya.

Pasangan Fajar/Rian bahkan berhasil menang dalam pertandingan straight games langsung dengan skor 21-17, 21-14 atas pasangan gaek Denmark tersebut di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia.

"Kami bersyukur bisa menang setelah dua kali kalah. Kami merasa lebih tenang, beda dengan pertemuan sebelumnya, kami buru-buru mau mematikan lawan. Mereka mainnya safe, jadi kami coba lebih sabar dan mau ngadu pukulan," ujar Rian dikutip dari situs resmi PBSI.

Diakui Fajar Alfian kalau di pertemuan mereka kali ini, dirinya dengan M.Rian Ardianto bermain lebih baik dan berhasil menjaga fokus permainan dengan sangat apik.

"Tadi kami merasa lebih fokus. Di pertemuan sebelumnya seperti yang Rian bilang, kami terlalu buru-buru, menggebu-gebu ingin menang, jadi serangannya nggak dikontrol. Kali ini kami coba atur tempo main, sehingga serangannya lebih variatif," lanjut Fajar.

Di babak kedua Malaysia Masters 2020, pasangan Fajar/Rian akan berhadapan dengan wakil Korea Selatan, Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae dimana secara head-to-head mereka sama kuat 1-1.

"Saat ini semua lawan itu berat, kami harus lebih fokus ke diri kami, bagaimana kami bisa lebih sabar dan lebih fokus di lapangan. Harus waspada dari awal permainan," pungkas Rian.

Sementara pasangan Wahyu Nayaka/Ade Santoso gagal melaju ke babak kedua, sedangkan pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan baru akan bermain menghadapi pasangan China pada malam nanti.