Dibungkam Kevin/Marcus, Media Malaysia Beri Sindiran Keras ke Wakilnya

Jumat, 10 Januari 2020 11:15 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Lanjar Wiratri
© Shi Tang/Getty Images
Aaron Chia dan Soh Wooi Yik, pasangan ganda putra Malaysia mendapat kritik dari media tanah kelahiran mereka sendiri usai kalah atas Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di Malaysia Masters 2020. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Aaron Chia dan Soh Wooi Yik, pasangan ganda putra Malaysia mendapat kritik dari media tanah kelahiran mereka sendiri usai kalah atas Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di Malaysia Masters 2020.

INDOSPORT.COM - Sungguh malang nasib wakil ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, usai dibungkam Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di Malaysia Masters 2020, Kamis (9/1/20), pasalnya media asal tanah kelahiran mereka beri sindiran keras.

Media asal Malaysia, The Star Online, memberikan kritik pedas terhadap performa Aaron/Wooi Yik yang dianggap gugur terlalu mudah melawan pasangan ganda putra unggulan Indonesia tersebut.

Marcus/Kevin mampu mempermalukan Aaron/Woo Yik sebagai wakil tuan rumah hanya dalam waktu singkat yakni 26 menit saja dengan skor straight 15-21, 11-21. Hasil ini pun memberikan catatan waktu terburuk dalam empat kali pertemuan mereka.

Tentunya kekalahan singkat ini menjadi tamparan keras bagi Malaysia. Pasalnya Aaron/Wooi Yik merupakan satu-satunya ganda putra mereka yang memiliki peringkat satu di Negeri Jiran tersebut.

Tak ayal hasil memilukan ini nampak akan kian mengkhawatirkan mengingat penilaian performa mereka diawal tahun 2020 ini. Dinilai buruk, Aaron/Wooi Yik pun sempat memberikan tanggapan alasan kekalahan mereka itu.

"Saya pikir bisa memberikan laga menarik melawan mereka (Marcus/Kevin), tapi apa daya mereka sangat kuat kala berada di court. Kami merasa kecewa tidak hanya kalah melainkan juga karena gagal menjalankan rencana permainan," tutur Wooi Yik.

"Kami harus bisa belajar untuk memiliki permainan konsisten seperti mereka. Sejak awal kami memang akan sulit bersaing, karena berbagai gelar yang sudah mereka menangkan," tutupnya.

Penampilan Aaron/Wooi Yik di babak kedua Malaysia Master memang tergolong sangat mengecewakan dibandingkan pertemuan mereka beberapa tahun terakhir. Tahun lalu pasangan ganda putra Malaysia ini mampu membuat Marcus/Kevin kewalahan hingga selalu berakhir pada babak rubber dalam dua turnamen berbeda.

Pada Japan Open 2019 Aaron/Wooi Yik sempat nyaris menang dengan skor 14-21, 24-22, dan 15-21, begitu juga pada Korea Open dengan skor 24-22, 10-21, dan 13-21. Kekalahan lawan Marcus/Kevin kali ini langsung membuat ganda putra Malaysia hanya tersisa Ong Yew Sin/Teo Ee Yi di Malaysia Masters tahun ini.