Hasil Indonesia Masters 2020: Seperti Biasa, Fitriani Tumbang Lagi

Rabu, 15 Januari 2020 17:26 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pebulutangkis Fitriani gagal melangkah ke babak kedua Indonesia Masters 2020 setelah kalah dari wakil China, Han Yue, Rabu (15/01/20) di Istora Senayan,Jakarta. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pebulutangkis Fitriani gagal melangkah ke babak kedua Indonesia Masters 2020 setelah kalah dari wakil China, Han Yue, Rabu (15/01/20) di Istora Senayan,Jakarta.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis Fitriani gagal melangkah ke babak kedua Indonesia Masters 2020 setelah kalah dari wakil China, Han Yue, Rabu (15/01/20) di Istora Senayan, Jakarta.

Fitriani memulai game pertama dengan start yang buruk hingga menyebabkan dirinya tertinggal 1-5 atas wakil China, Han Yue. Tak ingin tertinggal terlalu jauh, tunggal putri Indonesia, Fitriani bangkit mengejar ketertinggalan menjadi 4-5 atas wakil China.

Namun kesalahan-kesalahan yang tak bisa diminimalisir membuat Fitriani semakin tertinggal dan menutup interval game pertama dengan skor 4-11.

Usai interval keadaan masih belum berubah, Fitriani masih terus berada di bawah tekanan lawan dan semakin tertinggal jauh dengan skor 6-18.

Satu pukulan tipuan dari wakil China, Han Yue akhirnya menutup game pertama dengan skor 21-6 atas wakil Indonesia, Fitriani.

Di game kedua, Fitriani masih bermain di bawah tekanan pemain China dan berakibat dirinya sering melakukan kesalahan-kesalahn tak penting yang membuatnya tertinggal dengan skor 5-7.

Meskipun sudah berusaha mengejar, tetapi Fitriani masih belum mampu meminimalisir kesalahannya dan interval game kedua pun ditutup dengan skor 6-11.

Usai interval, performa Fitriani mengalami peningkatan hingga akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 14-14 atas wakil China, Han Yue.

Namun setelah berhasil menyamakan kedudukan, Fitriani malah kembali membuat kesalahan dan membuat ia tertinggal jauh dan akhirnya kalah dengan skor 21-17 di game kedua babak pertama Indonesia Masters 2020.

Dengan kekalahan Fitriani maka secara otomatis, tunggal putri hanya menyisakan Gregoria Mariska Tunjung di turnamen Indonesia Masters 2020 setelah Ruselli Hartawan juga kalah atas wakil Kanada, Michelle Li.