Hasil Indonesia Masters: Menang Mudah, Kevin/Marcus Jumpa Wakil Malaysia di Perempatfinal

Kamis, 16 Januari 2020 20:14 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Shi Tang/Getty Images
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon berhasil mengalahkan pasangan China He Ji Ting/Tan Qiang di putaran kedua Indonesia Master 2020 dalam hasil pertandingan 21-19 dan 21-13. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon berhasil mengalahkan pasangan China He Ji Ting/Tan Qiang di putaran kedua Indonesia Master 2020 dalam hasil pertandingan 21-19 dan 21-13.

INDOSPORT.COMKevin Sanjaya/Marcus Gideon berhasil mengalahkan pasangan China He Ji Ting/Tan Qiang di putaran kedua Indonesia Master 2020 dalam hasil pertandingan 21-19 dan 21-13.

menghadapi pasangan China He Ji Ting/Tan Qiang di putaran kedua Indonesia Master 2020, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon sukses mendominasi awal set.

Keduanya bahkan bisa memimpin hingga kedudukan 7-3 dan menutup interval pertama set pertama dalam kedudukan 11-5.

Selepas interval pertama, Kevin/Marcus menambah poin lewat servis sempurnanya. Hingga kedudukan berubah menjadi 12-5. Sempat masing-masing menambah poin, di kedudukan 13-8, Kevin/Marcus kembali bisa mendapatkan poin dari servis sempurnanya, 14-8. Sayang setelahnya, dua kesalahan Kevin/Marcus, membuat He Ji Ting/Tan Qiang mengejar hingga kedudukan 11-14.

He Ji Ting/Tan Qiang  yang tak mau kalah begitu saja, dengan terus memberikan tekanan, memang bisa membuat Kevin/Marcus beberapa kali melakukan kesalahan. Selisih poin mereka bahkan sempat hanya tinggal dua poin di kedudukan 18-16 

Semakin menegangkan saat Kevin/Marcus yang sudah game poin, bisa dikejar He Ji Ting/Tan Qiang hingga kedudukan 20-19. 

Namun berutung satu smash tajam Marcus Gideon di muka net, membuat set pertama berhak jatuh ke pasangan ganda putra Indonesia itu. 21-19 Kevin/Marcus menang di set pertama.

Set Kedua

Di set kedua, kejar-kejaran poin mengihiasi awal pertandingan. Dimana He Jiting/Tan Qiang bisa berkali-kali memimpin satu poin. Sebelum akhirnya pasangan China itu menjauh di kedudukan 6-3.

Tak panik tertinggal, dengan waktu cepat Kevin/Marcus pun bisa mengejar. Bahkan balik memimpin setelah menyudahi rally panjang untuk unggul di kedudukan poin 7-6.

Penampilan luar biasa, khususnya Marcus Gideon dengan smash-smash kerasnya, membuat He Jiting/Tan Qiang tak kuasa untuk akhirnya tertinggal jauh di kedudukan 7-11.

Kondisi semkain di atas angin buat Kevin/Marcus, poin demim poin terus mereka dapatkan. Disaat sang lawan juga terlihat mulai tak fokus sepenuhnya. Angka 15-8 bisa didapat mudah oleh pasangan Indonesia.

Sayangnya beberapa kesalahan sempat dibuat Kevin/Marcus hingga He Jiting/Tan Qiang bisa menambah poin dan menipiskan jarak hingga 5 poin. Di kedudukan 16-11 masih untuk Kevin/Marcus.

Perlawanan yang kurang maksimal dari He Jiting/Tan Qiang pada akhirnya membuat Kevin Sanjaya/Marcus Gideon bisa menyudahi babak kedua dengan kedudukan 21-13. Sekaligus memastikan tempat di perempatfinal Indonesia Masster 2020 melawan pasangan Malaysia Goh Sze Fei/Nur Izzuddin.