Hasil Bulutangkis Indonesia Masters 2020: Ketut/Tania Disingkirkan Unggulan Kelima

Kamis, 16 Januari 2020 14:43 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© Humas PBSI
Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani Kusumah tersingkir dari Indonesia Masters 2020 setelah dikalahkan unggulan kelima asal Korea Selatan, Kim So-yeong/Kong Hee-yong. Copyright: © Humas PBSI
Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani Kusumah tersingkir dari Indonesia Masters 2020 setelah dikalahkan unggulan kelima asal Korea Selatan, Kim So-yeong/Kong Hee-yong.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan bulutangkis babak dua kompetisi Indonesia Masters 2020 antara Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani Kusumah yang menghadapi unggulan kelima dari Korea Selatan, Kim So-yeong/Kong Hee-yong.

Di game pertama pertandingan yang berlangsung pada Kamis (16/1/2020) tersebut, So-yeong/Hee-yong ternyata langsung 'ngotot' sampai mampu meninggalkan Ketut/Tania dengan skor 4-1. Wakil Indonesia itupun berusaha mengejar.

Akan tetapi, ternyata ganda putri Korea Selatan sangat perkasa. Mereka mampu melejit jauh meninggalkan lawannya. Ketut/Tania pun kesulitan mengejar lantaran jarak poin terlalu jauh. Akhirnya, So-yeong/Hee-yong berhasil unggul 11-6.

Usai jeda interval, Ketut/Tania mulai mencoba bermain lebih rapi dan disiplin. Hasilnya, mereka sempat berhasil mendapat beberapa poin dalam waktu singkat. Akan tetapi, sang lawan benar-benar tampil kuat. Akhirnya, So-yeong/Hee-yong menang 21-13.

Di game ke-2, situasi tak beda jauh dengan di game pertama tadi. Ganda putri bulutangkis Indonesia masih tetap tertinggal jauh dari Korea Selatan. Bahkan kali ini lebih sulit untuk pasangan Indonesia, lantaran So-yeong/Hee-yong berhasil unggul lebih telak 11-5 dibanding 11-6 di game pertama sebelumnya.

Setelah interval, tampak Ketut/Tania mencoba bermain lebih spartan. Hanya saja, usaha mereka itu ternyata tetap tidak mampu menaklukkan kuatnya permainan dari pasangan Korea Selatan. Sehingga, Kim So-yeong/Kong Hee-yong kembali menang dengan skor 21-15 dan melaju ke perempatfinal.

Dengan kekalahan 13-21 dan 15-21 ini, Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani Kusumah gagal melaju ke perempat final kompetisi bulutangkis Indonesia Masters 2020. Untungnya, Indonesia masih punya wakil lain, yaitu Greysia Polii/Apriyani Rahayu.