Jelang Perang Saudara vs Tommy Sugiarto, Anthony Ginting Punya Persiapan Tak Terduga

Kamis, 16 Januari 2020 12:28 WIB
Penulis: Martini, Edo Bramantio | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Pemain bulutangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, membeberkan persiapannya untuk menghadapi rekannya, Tommy Sugiarto di Indonesia Masters 2020. Copyright: © Getty Images
Pemain bulutangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, membeberkan persiapannya untuk menghadapi rekannya, Tommy Sugiarto di Indonesia Masters 2020.

INDOSPORT.COM - Pemain bulutangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, membeberkan persiapannya untuk menghadapi rekan senegaranya sendiri, Tommy Sugiarto, di babak dua kompetisi Indonesia Masters 2020.

Anthony Sinisuka Ginting memang telah sukses melaju ke babak dua setelah di babak pertama mengalahkan Parupalli Kashyap dari India dengan skor 21-14 dan 21-12. Di sisi lain, Tommy Sugiarto juga menang lewat rubber game dengan skor 21-17, 19-21, dan 21-10 dari wakil India, Sameer Verma.

Menghadapi 'saudara' sendiri di babak kedua, Ginting tentu membutuhkan persiapan khusus. Karena, ini adalah laga yang memiliki atmosfer berbeda. Untungnya, ia sudah memiliki bekal berdasarkan jumpa pers yang ia lakukan.

"Lawan Mas Tommy sendiri, fisik tidak terlalu banyak berpengaruh. Karena, baru menjalani babak pertama. Jadi, fisik belum terlalu lelah. Pasti, saya dan dia juga bakal sama-sama mempersiapkan. Dia mempelajari permainan saya, saya juga mempelajari permainan dia. Kita lihat saja siapa yang lebih siap," ujar atlet asal Cimahi tersebut.

Dengan persiapan tersebut, pertandingan 'perang saudara' itu bakal berjalan seru, lantaran kedua pihak sama-sama sudah mempelajari pola permainan lawannya. Bahkan, bukan tidak mungkin kita bisa mendapatkan hasil melalui rubber game dan deuce.

Secara head-to-head, baik Ginting masih kalah dengan Tommy, dengan skor 1-3. Terakhir kali Ginting bisa menang saat keduanya bertemu di kompetisi bulutangkis Australia Open 2019 yang lalu. Padahal, Ginting saat ini memiliki peringkat yang lebih baik ketimbang Tommy, yaitu tujuh di ranking BWF.

Pertandingan bulutangkis babak ke-2 Indonesia Masters 2020 antara Anthony Sinisuka Ginting vs Tommy Sugiarto sendiri akan berlangsung pada Kamis, 16 Januari 2020. Siapapun yang menang bakal menghadapi lawan dari China, yang di babak dua ini juga menjalani perang saudara.