Mengulik Peringkat BWF Ganda Campuran Prancis yang Kalahkan Ranking 3 Dunia

Kamis, 16 Januari 2020 16:20 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
© Getty Images/Matt Roberts
Berhasil mengalahkan pasangan peringkat ketiga dunia di Indonesia Masters 2020, bagaimana peringkat BWF, Thom Gicquel/Delphine Delrue? Copyright: © Getty Images/Matt Roberts
Berhasil mengalahkan pasangan peringkat ketiga dunia di Indonesia Masters 2020, bagaimana peringkat BWF, Thom Gicquel/Delphine Delrue?

INDOSPORT.COM - Berhasil mengalahkan pasangan ranking tiga dunia, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai di Indonesia Masters 2020, bagaimana peringkat BWF wakil Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue?

Pasangan Thom Gicquel/Delphine Delrue sukses mempecundangi pasangan Thailand, dalam pertandingan babak kedua Indonesia Masters 2020 dengan skor 21-11, 21-16 pada Kamis (16/1/20) hari ini di Istora Senayan, Jakarta.

Lantas dengan keberhasilan tersebut, ada dimanakah wakil Prancis ini dalam peringkat dunia BWF? Ya, berdasarkan update terbaru peringkat BWF pada Selasa (14/1/20) lalu, pasangan Thom Gicquel/Delphine Delrue berada di peringkat 21 dunia dengan 44,865 poin.

Kemenangan wakil Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue atas Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai di kompetisi Indonesia Masters 2020 akhirnya berhasil menyamakan head-to-head mereka menjadi 1-1.

Sedangkan bagi pasangan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, kekalahan ini merupakan kekalahan yang bisa dibilang cukup telak mengingat posisi mereka yang saat berada di peringkat ketiga dunia BWF.

Sementara untuk pasangan Thom Gicquel/Delphine Delrue, kemenangan di babak kedua Indonesia Masters 2020 akan membuat mereka berhadapan dengan wakil Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di perempatfinal, Jumat (17/1/20) mendatang.

Thom Gicquel/Delphine Delrue dan Praveen/Melati sejauh ini belum pernah bertemu dan pertemuan di perempatfinal Indonesia Masters 2020 akan menjadi pertemuan perdana mereka. Tentunya menarik untuk ditunggu siapakah yang berhasil memenangkan pertandingan.