Hasil Indonesia Masters 2020: Sempat Lengah, Praveen/Melati Raih Kemenangan

Kamis, 16 Januari 2020 14:49 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Isman Fadil
© Ronald Seger Pprabowo/INDOSPORT
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhasil menang atas pasangan Chinese Taipei Lee Yang/Yang Ching Tun di Indonesia Masters 2020. Copyright: © Ronald Seger Pprabowo/INDOSPORT
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhasil menang atas pasangan Chinese Taipei Lee Yang/Yang Ching Tun di Indonesia Masters 2020.

INDOSPORT.COM - Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva berhasil mengalahkan pasangan Chinese Taipei Lee Yang/Yang Ching Tun di Indonesia Masters 2020, Kamis (16/1/20).

Pada set pertama, Praveen/Melati sempat lengah. Mereka tertinggal 8-3 dari pasangan Chinese Taipei. Bahkan Lee Yang/Yang Ching Tun masih unggul di interval pertama 11-7 dari Praveen/Melati.

Selepas interval, Praveen/Melati berhasil memangkas jarak dari pasangan Chinese Taipei 11-10. Setelah itu, Lee Yang/Yang Ching Tun sempat memperlebar jarak.

Akan tetapi, Praveen/Melati tetap bertarung dengan gigih dan mencoba mengejar ketertinggalan. Pertandingan pun semakin sengit karena pasangan Indonesia memaksa laga harus diselesaikan dengan deuce.

Namun, Praveen/Melati malah lengah, sehingga Lee Yang/Yang Ching Tun memanfaatkannya dengan baik serta mengunci kemenangan di set pertama dengan skor 22-20.

Pada game kedua, giliran Praveen/Melati yang tancap gas di awal pertandingan. Namun sayang Lee Yang/Yang Ching Tun memaksa pasangan Indonesia harus bekerja keras.

Hingga akhirnya Praveen/Melati unggul di interval game kedua dengan skor 11-7. Usai interval, Praveen/Melati masih menjaga keunggulannya dan mereka menang 21-12.

Pada set penentuan, Praveen/Melati dan Lee Yang/Yang Ching Tun bermain sengit, tapi pasangan Indonesia sukses mencolong momentum dan unggul 7-2.

Namun, perlahan Lee Yang/Yang Ching Tun berhasil mengejar dan skor menjadi 10-11. Di sisi lain, Praveen/Melati unggul di interval ketiga 11-9.

Selepas interval, Praveen/Melati tampil trengginas. Nyatanya mereka tak beri ampun lawannya hingga skor menjadi 21-12. Berkat hasil ini Praveen/Melati mendapatan tiket ke perempatfinal Indonesia Masters 2020.