Sempat Terjatuh di Indonesia Masters, Mohammad Ahsan Mengaku Pusing

Kamis, 16 Januari 2020 13:11 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Pemain bulutangkis Indonesia, Mohammad Ahsan, mengakui masih merasa pusing jelang pertandingan babak ke-2 Indonesia Masters 2020 melawan pasangan China Taipei. Copyright: © Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Pemain bulutangkis Indonesia, Mohammad Ahsan, mengakui masih merasa pusing jelang pertandingan babak ke-2 Indonesia Masters 2020 melawan pasangan China Taipei.

INDOSPORT.COM - Pemain bulutangkis Indonesia, Mohammad Ahsan, mengakui masih merasa pusing jelang pertandingan babak ke-2 Indonesia Masters 2020 melawan pasangan China Taipei, Lu Ching-yao/Yang Po-han.

Pada babak pertama kompetisi bulutangkis Indonesia Masters 2020, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan memang langsung menghadapi lawan berat, yaitu Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Chandrashekhar Shetty. Meski demikian, mereka bisa menang dengan skor 22-20 dan 21-15.

Hanya saja saat pertandingan tersebut, Mohammad Ahsan sempat jatuh saat akan mengembalikan shuttlecock ke arah wakil India. Meski kepalanya tidak terbentur, tapi ia mengakui masih pusing dan fisiknya belum fit benar sampai saat ini berdasarkan wawancara langsung oleh INDOSPORT.

"Kepala pusing juga, padahal kepala ga kebentur. Itu pas jatuh menyelamatkan bola di game pertama. Makanya mau atur irama dulu. Di set itu kerasa pusing agak lama, tapi ga mau terlalu dipikirin juga untuk saat ini. Sekarang rasanya masih agak linu-linu gitu. Yang penting main rapi aja-lah (saat lawan China Taipei)," ujarnya.

Situasi Ini tentu cukup mengkhawatirkan jika harus menjalani pertandingan untuk melawan Lu Ching Yao/Yang Po Han dari China Taipei. Namun jika dirinya dengan Hendra Setiawan mampu bermain seperti yang direncanakan, yaitu bermain rapi, bukan mustahil bahwa mereka tetap akan bisa mendapat kemenangan.

Dari head to head Ahsan/Hendra vs Ching Yao/Po Han, mereka hanya bertemu dua kali. Dari dua pertemuan tersebut, pasangan yang berjuluk The Daddies itu sukses menang dua kali juga, yaitu dengan skor 21-15, 21-10 di India Open 2018 dan 21-10, 15-21, dan 21-19 di HSBC BWF World Tour Finals 2019 beberapa waktu lalu.

Laga bulutangkis babak ke-2 Indonesia Masters 2020 sektor ganda putra antara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sendiri akan berlangsung pada Kamis, 16 Januari 2020. Selain mereka, Indonesia juga masih punya Marcus Gideon/Kevin Sanjaya dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%