Hasil Indonesia Masters: Ginting Menang Mudah, Jaga Asa Indonesia

Jumat, 17 Januari 2020 16:14 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Anthony Ginting ke semifinal Indonesia Masters 2020. Copyright: © Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Anthony Ginting ke semifinal Indonesia Masters 2020.

INDOSPORT.COM – Tunggal Putra andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting berhasil melangkah ke babak semifinal Indonesia Masters 2020 setelah berhasil mengandaskan perlawanan Tunggal Putra asal Cina, Huang Yu Xiang dalam pertandingan yang diselenggarakan di Istora Senayan pada hari Jumat (17/1/2020).

Mengawali pertandingan dengan bagus, Ginting berhasil mendominasi dan memimpin jalannya pertandingan dengan skor 7-5 sebelum interval set pertama ditutup.

Setelah mendominasi jalannya pertandingan, tunggal putra peringkat 7 dunia ini akhirnya berhasil menutup interval set pertama dengan keunggulan 11-8 atas Huang.

Usai interval pertama, Ginting masih terus mendominasi jalannya laga dan berhasil meninggalkan wakil dari China tersebut dengan skor 15-8.

Pertandingan berlangsung seakan tanpa perlawanan dari Huang yang berperingkat 26 dunia. Tunggal Putra China tersebut terlihat hanya menunggu kelengahan yang dilakukan oleh Ginting guna meraih poin. Setelah mendominasi sejak awal laga, set pertama kemudian ditutup oleh Ginting dengan skor 21-11.

Set kedua dimulai dan Ginting masih terus mendominasi jalannya laga. Sebelum interval set kedua ditutup, wakil Indonesia itu berhasil memimpin laga dengan skor 7-5.

Huang yang pada set sebelumnya harus mengakui keunggulan Ginting tampaknya masih kesulitan untuk bisa lepas dari dominasi wakil Indonesia tersebut. Interval set kedua kemudian ditutup dengan skor 11-8 untuk keunggulan Ginting.

Selepas interval set kedua, Ginting masih tampil gaspol. Tunggal Putra Indonesia tersebut seakan ingin mengakhiri pertandingan ini dengan cepat. Dirinya pun berhasil unggul 16-10 sebelum set kedua berakhir.

Akhirnya, Ginting berhasil mengakhiri perlawanan Huang di set kedua ini dengan skor 21-14. Pertandingan yang berlangsung dua set langsung ini hanya memakan waktu 41 menit saja.

Atas hasil tersebut, Ginting berhasil menjaga asa tuan rumah di Tunggal Putra dan berhak untuk melanjutkan langkahnya ke babak semifinal Indonesia Masters 2020. Di semifinal besok, Anthony Ginting masih menunggu pemenang antara Zhao Jun Peng (China) vs Viktor Axelsen (Denmark).