Raut Wajah Kecewa Usai Kalah di Indonesia Masters 2020, Jonatan Christie Minta Pengertian

Jumat, 17 Januari 2020 20:49 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Jonatan Christie takluk dari Anders Antonsen di perempatfinal Indonesia Masters 2020. Copyright: © Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Jonatan Christie takluk dari Anders Antonsen di perempatfinal Indonesia Masters 2020.

INDOSPORT.COM - Raut wajah kecewa tak dapat disembunyikan Jonatan Christie usai kalah di babak perempatfinal Indonesia Masters 2020, Jumat (17/01/20). Ia gagal menyusul Anthony Sinisuka Ginting ke babak semifinal.

Jonatan Christie ditaklukkan pebulutangkis tunggal putra asal Denmark, Anders Antonsen dalam pertandingan rubber game, dan skor akhir yang cukup mengecewakan, yakni 14-21, 21-10, 12-21.

Menurut Jonatan, faktor utama yang membuatnya kalah meski banjir dukungan di Istora Senayan adalah karena 'kalah angin', sementara Anders Antonsen tengah dalam performa gemilang.

Dengan langkah gontai, Jonatan Christie keluar lapangan dan tetap menyapa fans yang telah memberikan dukungan padanya. Ia pun membenarkan saat ini tengah kecewa, meski tetap melakukan evaluasi untuk perbaikan di turnamen selanjutnya.

"Setiap pemain pasti tidak ingin kalah, sama seperti saya juga dan pemain lainnya. Ada masa saat kita kalah, mungkin keluar dari lapangan itu galau pasti ada, nggak mungkin kita kalah tapi keluar lapangan happy," papar Jonatan Christie usai pertandingan.

"Wajar sih kalau saya merasa kecewa, cuma bagaimana caranya saya mengatasi masalah ini, supaya pertandingan selanjutnya bisa lebih baik lagi," tambah pebulutangkis 22 tahun tersebut.

Dengan kekalahan Jonatan Christie, maka Indonesia hanya mengirimkan Anthony Sinisuka Ginting di semifinal tunggal putra Indonesia Masters 2020. Ia akan menghadapi Viktor Axelsen pada Sabtu (18/01/20) besok.