Detik-detik Anders Antonsen Tiup Kok Agar Lewati Net Saat Lawan Jonatan Christie

Sabtu, 18 Januari 2020 13:53 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Detik-detik Anders Antonsen Tiup Kok Agar Lewati Net di Laga vs Jonatan Christie Copyright: © Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Detik-detik Anders Antonsen Tiup Kok Agar Lewati Net di Laga vs Jonatan Christie

INDOSPORT.COM - Begini detik-detik momen Anders Antonsen meniup kok agar bergulir melewati net pada laga melawan Jonatan Christie di babak perempatfinal Indonesia Masters 2020, Jumat (17/01/20).

Jonatan Christie ditaklukkan pebulutangkis tunggal putra asal Denmark, Anders Antonsen dalam pertandingan rubber game, dan skor akhir yang cukup mengecewakan, yakni 14-21, 21-10, 12-21.

Di balik hasil tersebut, ada momen unik yang tak terlupakan yang tercipta di pertandingan tersebut. Wakil Denmark, Anders Antonsen, sempat melakukan hal konyol di awal gim kedua. 

Hal itu bermula saat Jonatan Christie memberikan umpan tanggung kepada Anders Antonsen. Rekan senegara Viktor Axelsen tampak belum siap, sehingga pukulannya dapat dibilang kurang bertenaga. 

Kondisi tersebut membuat shuttlecock (kok) hanya melayang ke atas tanpa menembus net. Dengan kocak, Antonsen langsung meniup kok agar bergulir melewati net.

Sayangnya, usaha Antonsen sia-sia. Kok jatuh mendarat tepat di hadapannya, sehingga tercipta poin untuk Jonatan Christie. Seketika, wajah tunggal putra peringkat tiga dunia itu langsung berubah menjadi masam. 

Kendati demikian, momen tersebut mampu menyihir suasana Istora Senayan, Jakarta menjadi riuh oleh tawa para penonton.