Aksi Penyelamatan di Luar Nalar Anthony Ginting Jadi Sorotan BWF

Selasa, 21 Januari 2020 22:53 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra terbaik Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, kembali menjadi sorotan induk bulutangkis dunia, BWF. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra terbaik Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, kembali menjadi sorotan induk bulutangkis dunia, BWF.

INDOSPORT.COM – Tunggal putra terbaik Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, kembali menjadi sorotan induk bulutangkis dunia, BWF. Hal tersebut tak lepas dari aksi penyelamatan yang ia lakukan di final Indonesia Masters 2020 saat melawan Anders Antonsen, Minggu (19/01/2020) lalu.

Seperti kita ketahui, Anthony Ginting berhasil meraih gelar Indonesia Masters 2020 usai mengalahkan tunggal putra terbaik Denmark tersebut lewat tiga set. Bermain di depan ratusan pendukungnya sendiri, Ginting sukses menang dengan skor 17-21, 21-15, 21-9.

Jalannya pertandingan pun berlangsung sangat seru dan menarik. Meskipun kalah pada set pertama, Ginting mulai menunjukkan kapabilitasnya pada set kedua dan berhasil membantai Antonsen dengan skor Afrika di set ketiga.

Dalam laga tersebut pula, Ginting kerap melakukan aksi-aksi yang membuat para pendukungnya di Istora Senayan bersorak-sorai. Termasuk salah satunya adalah penyelamatan di luar nalar yang ia lakukan di set kedua.

Pada set kedua, kala itu Ginting tengah unggul 9-5 dari Antonsen. Wakil asal Denmark itu pun mencoba melakukan tekanan demi tekanan kepada Ginting guna memperkecil jarak dan menjaga asa untuk menguasai jalannya pertandingan.

Namun di sini Ginting menunjukkan kelasnya di atas lapangan. Serangan cepat Antonsen tak membuat Ginting tampak panik dan bahkan mampu melakukan penyelamatan gemilang berujung poin untuk Ginting, karena shuttlecock yang tak mampu dihalau oleh Ginting.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Badminton World Federation (@bwf.official) on

Hal tersebut pun dianggap salah satu aksi penyelamatan terbaik oleh BWF dari serangan bertubi-tubi yang dilakukan oleh Antonsen.

Di sisi lain, keberhasilan Ginting meraih gelar juara Indonesia Masters 2020 ini membuat dirinya berhasil melepas dahaga puasa gelarnya di sepanjang 2019 silam.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
13%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
13%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
20%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
7%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
13%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%