Nyaris Buat Lawan Frustasi, Detik-detik Greysia/Apriyani 'Kerasukan' Endo/Watanabe

Selasa, 21 Januari 2020 19:34 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Detik-detik Greysia Polii/Apriyani Rahayu 'kerasukan' defense pasangan ganda putra Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe di final Indonesia Masters 2020. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Detik-detik Greysia Polii/Apriyani Rahayu 'kerasukan' defense pasangan ganda putra Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe di final Indonesia Masters 2020.

INDOSPORT.COM - Detik-detik Greysia Polii/Apriyani Rahayu 'kerasukan' defense pasangan ganda putra Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe di final Indonesia Masters 2020.

Berdasarkan video unggahan Instagram @ftosport.id, momen pasangan Greysia/Apriyani 'kerasukan' defense pasangan Endo/Watanabe terjadi di game ketiga pada kedudukan 5-2.

Kala itu terjadi rally panjang antara pasangan Greysia/Apriyani dengan pasangan Denmark, Maiken Fruegaard/Sara Thygesen untuk memperebutkan satu poin di game ketiga hingga membuat pasangan Denmark melancarkan aksi smes-smes keras kepada pasangan Indonesia.

Berkali-kali pasangan Denmark melancarkan smes keras kepada pasangan Greysia/Apriyani namun masih dapat dikembalikan dengan baik oleh pasangan Indonesia tersebut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by BADMINTON FOR FUN (@ftosport.id) on

Sempat memiliki momentum untuk membungkam pertahanan Greysia/Apriyani ketiga serangan Maiken Fruegaard sudah diarahkan langsung kepada Greysia Polii, namun defense pemain 32 tahun tersebut masih terlalu kuat untuk ditembus dan nyaris membuat pasangan Denmark frustasi.

Namun sayang, di akhir rally panjang ini, pukulan Apriyani Rahayu harus melebar keluar lapangan dan tidak menambah poin untuk pasangan Indonesia melainkan mengubah kedudukan menjadi 5-3.

Tentunya defense seperti ini mengingatkan kita pada defense pasangan ganda putra Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe yang selalu sulit untuk ditembus meskipun seharusnya bola itu mati dan membuahkan poin.

Tetapi untungnya di pertandingan tersebut, Greysia/Apriyani berhasil keluar sebagai juara usai mengalahkan pasangan Denmark denga skor 18-21, 21-11, 23-21 dan meraih juara untuk kali pertama di Indonesia Masters 2020.