Anthony Ginting Disebut Juara Lantaran Momota Absen, Pelatih: Saya Malah Ingin Momota Main!

Rabu, 22 Januari 2020 19:52 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Zhong Zhi/Getty Images
Pebulutangkis Anthony Sinisuka Ginting berhasil meraih juara Indonesia Masters 2020 disebut-sebut karena ketidakhadiran Kento Momota, ini respon Hendry Saputra. Copyright: © Zhong Zhi/Getty Images
Pebulutangkis Anthony Sinisuka Ginting berhasil meraih juara Indonesia Masters 2020 disebut-sebut karena ketidakhadiran Kento Momota, ini respon Hendry Saputra.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis Anthony Sinisuka Ginting berhasil meraih juara Indonesia Masters 2020 disebut-sebut karena ketidakhadiran Kento Momota, ini respon pelatih tunggal putra, Hendra Saputra.

Bermain di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (19/01/20) pada turnamen Indonesia Masters 2020, pebulutangkis Anthony Sinisuka Ginting diketahui berhasil keluar sebagai juara dan memutus paceklik gelar di tahun 2019.

Menghadapi wakil Denmark, Anders Antonsen, pebulutangkis Anthony Ginting dipaksa bermain hingga babak rubber game untuk mengunci gelar juara perdananya di tahun 2020 dengan skor 17-21, 21-15, 21-9.

Keberhasilan Anthony Ginting meraih gelar juara Indonesia Masters 2020 disebut-sebut lantaran absennya Kento Momota (memutuskan mundur) dan tumbangnya Chou Tien Chen, maka ini yang dikatakan pelatih tunggal putra, Hendry Saputra.

"Banyak yang bilang, Anthony bisa juara karena Momota absen dan Chou Tien Chen (Chinese Taipei) sudah kalah. Kalau dari saya, justru saya maunya Momota datang dan Chou masih ada di babak akhir, karena bisa diuji lagi jelang Olimpiade," ujar Hendry Saputra dikutip dari laman resmi PBSI.

Pelatih Hendry Saputra menyebut kalau kehadiran Kento Momota dan Chou Tien Chen akan menjadi ujian yang bagus untuk kedua anak asuhnya, baik Anthony Ginting dan Jonatan Christie jelang Olimpiade Tokyo 2020.

"Mereka kan pemain-pemain top. Bisa saja di turnamen yang tinggal beberapa lagi jelang olimpiade, tidak ketemu lagi, maunya kan di sini (Indonesia Masters 2020)," pungkasnya.

Baik Anthony Ginting dan Jonatan Christie diketahui tidak dikirimkan ke turnamen Thailand Masters 2020 lantaran harus persiapan menuju Kualifikasi Piala Thomas-Uber 2020 di Filipina pada 11-16 Februari mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%