Hasil di Indonesia Masters 2020, Pelatih Tunggal Putra: Pantang Gagal Lebih dari 5 Kali!

Rabu, 22 Januari 2020 20:32 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Yohanes Ishak
© Humas PBSI
Pelatih tunggal putra PBSI, Hendry Saputra memberikan komentarnya soal hasil anak didiknya di pagelaran Indonesia Masters 2020. Copyright: © Humas PBSI
Pelatih tunggal putra PBSI, Hendry Saputra memberikan komentarnya soal hasil anak didiknya di pagelaran Indonesia Masters 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih tunggal putra PBSI, Hendry Saputra memberikan komentarnya soal hasil anak didiknya di pagelaran Indonesia Masters 2020.

Pelatih Hendry Saputra diketahui berhasil mengantarkan anak asuhnya, Anthony Sinisuka Ginting meraih gelar di turnamen Indonesia Masters 2020 pada Minggu (19/01/20) di Istora Senayan, Jakarta.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Anthony Sinisuka Ginting harus bermain hingga babak rubber game kontra wakil Denmark, Anders Antonsen dengan skor 17-21, 21-15, 21-9 untuk memutus paceklik gelarnya di tahun 2019.

Raihan Anthony Ginting di Indonesia Masters 2020 pun menjadi raihan gelar yang luar biasa bagi dirinya mengingat di tahun 2019 lalu, Anthony Ginting harus puas menjadi lima kali runner-up di ajang bulutangkis internasional.

"Gagal lima kali, setiap orang belajar dari kesalahannya. Malah menurut saya seharusnya tidak boleh gagal sampai lima kali di final, karena dia berjuang bukan cuma di 2019, tapi dari 2016 sudah berjuang di level elit," katanya.

"Tahun 2019 seharusnya sudah memetik hasilnya. Tapi saya tetap bersyukur atas gelar yang sudah diraih Anthony," ujar Hendry Saputra dikutip dari situs resmi PBSI.

Dituturkan Hendry Saputra kalau dirinya sebenarnya berharap di sektor tunggal putra terjadi 'all-Indonesian final' pada turnamen Indonesia Masters 2020, tetapi Jonatan Christie malah sudah harus tersingkir di perempatfinal atas Anders Antonsen.

"Kalau saya sebetulnya sudah berharap dari tahun lalu, karena kan kita harus jadi tuan rumah yang baik dengan menyumbang gelar. Saya malah maunya all Indonesian final, kalau Jonatan ketemu Antonsen bisa menang, saya optimis bisa ketemu Anthony di final," pungkasnya.

Selanjutnya, pelatih Hendry Saputra akan mempersiapkan kedua anak asuhnya tersebut untuk Kualifikasi Piala Thomas-Uber 2020 yang akan diselenggarakan di Filipina pada 11-16 Februari mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%