Hasil Pertandingan Thailand Masters 2020: Rinov/Phita Angkat Koper Lebih Cepat

Rabu, 22 Januari 2020 12:28 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Rinov Rivaldi/Phita Haningtyas Mentari takluk dari ganda campuran Denmark, Niklas Nohr/Sara Thygesen, di Thailand Masters 2020 Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Rinov Rivaldi/Phita Haningtyas Mentari takluk dari ganda campuran Denmark, Niklas Nohr/Sara Thygesen, di Thailand Masters 2020

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan babak pertama Thailand Masters 2020 antara Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari melawan wakil Denmark, Niklas Nohr/Sara Thygesen.

Rinov/Phita di set pertama nampak bermain hati-hati dan berusaha mendulang poin memanfaatkan kesalahan lawan. Meski begitu, lawan yang mereka hadapi mampu memperbaiki kesalahan dan menutup interval set pertama dengan skor 11-6 atas wakil Indonesia.

Pasca interval, Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari tak mampu mengejar ketertinggalan poin dan harus mengakui keunggulan Niklas Nohr/Sara Thygesen di set pertama dengan poin 12-21.

Di set kedua, jalannya pertandingan kian ketat. Kedua ganda campuran ini saling mengejar poin. Lagi-lagi Nohr/Thygesen yang berhasil unggul. Ganda campuran Denmark ini berhasil menutup interval kedua dengan skor tipis 11-10 atas Rinov/Phita.

Tertinggal satu poin, Rinov/Phita berusaha mengejar ketertinggalan. Usaha tersebut berbuah hasil. Ganda campuran Indonesia ini mampu mengejar ketertinggalan dan bahkan mengungguli lawannya dengan skor 21-16 sekaligus menutup set kedua.

Pertandingan pun berlanjut ke set ketiga. Pada set penentuan ini, wakil Denmark kian menunjukkan kedigdayaannya. Meski sempat sengit diawal-awal set, Nohr/Thygesen berhasil menutup interval set ketiga dengan skor 11-6.

Laju wakil Denmark tersebut pun kian tak terbendung pasca interval. Meski Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari berusaha mengejar ketertinggalan, namun Niklas Nohr/Sara Thygesen berhasil menutup set ketiga dengan skor 21-12. Alhasil ganda campuran Indonesia ini harus tersingkir lebih cepat dari Thailand Masters 2020.