Hasil Babak Pertama Thailand Masters: Nyaris Skor Afrika Lawan India, Vito Catatkan Quattrick

Rabu, 22 Januari 2020 11:12 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Robertus Pudyanto/Getty Images
Shesar Hiren Rhustavito berhasil catatkan rekor kemenangan quattrick usai lagi-lagi kandaskan unggulan India, Srikanth Kidambi, di babak pertama Thailand Masters 2020. Copyright: © Robertus Pudyanto/Getty Images
Shesar Hiren Rhustavito berhasil catatkan rekor kemenangan quattrick usai lagi-lagi kandaskan unggulan India, Srikanth Kidambi, di babak pertama Thailand Masters 2020.

INDOSPORT.COM - Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito mampu mengalahkan unggulan India, Srikanth Kidambi, di babak pertama Thailand Masters 2020, Rabu (22/1/20).

Mulai game pertama, Vito langsung memberikan perlawanan unggul ke Kidambi usai memimpin dengan skor 7-5 pada menit ke-3. Sayang, karena kesalahannya sendiri, unggulan India justru mengambil interval dengan skor 7-11.

Error demi error sempat membuat Vito kian jauh mengejar kedudukan skor sementara menjadi 10-16. Benar saja, dengan margin skor kian jauh, tunggal putra Indonesia itu takluk dengan skor 12-21.

Lanjut ke game dua, Vito mulai merangkak dengan mengejar skor Kidambi, kedudukan sementara 5-6. Tunggal putra Indonesia pun berhasil bangkit dan menyabet interval dengan skor 11-9.

Kidambi mulai bergidik, Vito berhasil menunjukan keperkasaannya terbukti dengan kepemimpinan skor 15-12. Game kedua pun ditutup dengan kemenangan Indonesia dengan skor 21-14.

Masuk ke game terakhir, berbagai serangan beruntun sempat membuat tunggal putra India kewalahan terbukti dengan skor 7-3. Vito pun kembali membuat penonton takjub dengan meraih interval 11-5.

"Kegilaan" Vito berlanjut hingga margin skor terpaut jauh 12 poin lawan Kidambi. Kedudukan game ketiga nyaris berakhir dengan skor Afrika dan wakil Indonesia pun menang dengan skor 21-11.  

Kemenangan ini sekaligus membuat Vito mencatatkan empat kali kemenangan beruntun lawan unggulan India tersebut. Terakhir wakil Indonesia ini menang lawan Kidambi dengan skor 18-21, 21-12, dan 21-14 pada turnamen Indonesia Masters beberapa waktu lalu.

Hasil menang rubber 12-21, 21-14, dan 21-11 lawan Kidambi langsung membuat Vito melaju ke babak dua Thailand Masters. Lawan lanjutannya pun dipastikan antara wakil Jepang, Koki Watanabe atau Sun Fei Xiang selaku pebulutangkis asal China.

1