Soal Performa Anthony Ginting, Pelatih Tunggal Putra: Dia harus Yakin!

Rabu, 22 Januari 2020 19:26 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih tunggal putra, Hendry Saputra memberikan evaluasinya terkait performa dari pebulutangkis Anthony Sinisuka Ginting usai menjuarai Indonesia Masters 2020. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih tunggal putra, Hendry Saputra memberikan evaluasinya terkait performa dari pebulutangkis Anthony Sinisuka Ginting usai menjuarai Indonesia Masters 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih tunggal putra, Hendry Saputra memberikan evaluasinya terkait performa dari pebulutangkis Anthony Sinisuka Ginting usai menjuarai Indonesia Masters 2020.

Pebulutangkis Anthony Ginting diketahui berhasil meraih gelar juara di turnamen Indonesia Masters 2020 usai mengalahkan wakil Denmark, Anders Antonsen pada Minggu (19/01/20) di Istora Senayan, Jakarta.

Namun kemenangan tersebut tak didapatkan oleh Anthony Ginting dengan mudah. Pebulutangkis 23 tahun tersebut harus bermain hingga babak rubber game dalam waktu 71 menit untuk menang dengan skor 17-21, 21-15, 21-9 atas Antonsen untuk meraih gelar juara Indonesia Masters 2020.

Terkait performa Anthony Ginting, pelatih tunggal putra PBSI, Hendry Saputra memberikan dua poin evaluasi untuk anak asuhnya tersebut, dimana dua poin itu adalah fokus dan ketenangan.

"Ketenangan dan fokus adalah dua hal yang paling sering saya diskusikan dengan dia. Dia harus punya kematangan, bisa baca situasi dari pengalaman dia," katanya.

"Dia harus yakin kalau dia itu pemain bagus, dari segi apa dia yang tidak bagus? Dan kita harus akui, Anthony itu memang pemain bagus," ujar Hendry Saputra dikutip dari laman resmi PBSI.

Lebih lanjut lagi Hendry Saputra berujar kalau kedua hal tersebut tak bisa dikontrol dengan baik oleh Anthony Ginting maka hasil yang diperoleh akan selalu jauh dari harapan.

"Tapi kalau dia tidak tenang, kan bisa kacau. Kedua, kalau tidak bisa fokus, hasilnya pasti jauh dari harapan. Dia mesti terima, harus perbaiki dan tingkatkan standard kualitas fokus dan ketenangannya, dua hal ini," pungkasnya.

Berkat gelar juara di Indonesia Masters 2020, pebulutangkis Anthony Ginting kini berhasil menanjak ke top 5 dunia peringkat BWF pada update per Selasa (21/01/20) kemarin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%