Hasil Thailand Masters 2020: Bantai Wakil Tuan Rumah, Gregoria Mariska Lolos ke Perempatfinal

Kamis, 23 Januari 2020 16:42 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska berhasil menang atas wakil Thailand, Busanan Ongbamrungphan di babak kedua Thailand Masters 2020. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska berhasil menang atas wakil Thailand, Busanan Ongbamrungphan di babak kedua Thailand Masters 2020.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska berhasil menang atas wakil Thailand, Busanan Ongbamrungphan di babak kedua Thailand Masters 2020, Kamis (23/01/20).

Dalam pertandingan yang berlangsung di Bangkok, Gregoria yang menjadi satu-satunya wakil Indonesia di sektor tunggal putri berhasil mengalahkan lawannya di Thailand Masters 2020 lewat rubber games dengan skor 14-21, 21-11, 21-10 dalam waktu 51 menit.

Pada game pertama, Gregoria tertinggal 6-8 lantaran kesulitan melakukan defense atas serangan wakil Thailand. Sempat menahan imbang 9-9, namun wakil Indonesia masih kesulitan dan akhirnya interval pertama ditutup dengan skor 9-11.

Terkurasnya stamina dari Gregoria membuat ia terus tertinggal dengan skor 9-13. Kesalahan masih terus dilakukan dari rally panjang membuat ia gagal mengejar ketertinggalan dan game pertama berakhir dengan skor 14-21.

Game kedua dilanjutkan dengan permainan menyerang dari Busanan Ongbamrungphan dan membuat Gregoria Mariska lagi-lagi tertinggal 0-3. Namun rekan senegara Fitriani mampu menyamakan kedudukan menjadi 7-7.

Gregoria pun mencoba tancap gas dan bermain lebih tenang membuat ia unggul diinterval pertama dengan skor 11-7. Busanan yang nampak kelelahan pun memberikan keuntungan bagi atlet berusia 20 tahun itu memenangi set kedua 21-11.

Rubber games menghiasi babak kedua Thailand Masters 2020 di mana Gregoria unggul 6-1 di menit awal set ketiga. Busanan yang mulai tampak lelah akhirnya takluk dari Gregoria dengan skor 11-5 di interval ketiga.

Bermain lebih semangat, Gregoria terus memperlebar jarak dari Busanan Ongbamrungphan dengan skor  16-9. Ia pun mampu menjaga konsistensinya dan akhirnya memenangkan game ketiga dengan skor 21-10.

Hasil ini membuat Gregoria Mariska menjadi satu-satunya wakil tunggal putri Indonesia yang mengamankan tiket ke babak perempatfinal Thailand Masters 2020 dan akan berhadapan dengan unggulan satu dunia yakni Akane Yamaguchi dari Jepang.