Pelatih Ganda Putri Dukung Penuh Apriyani Rahayu Duet dengan Tontowi Ahmad

Kamis, 23 Januari 2020 17:51 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Duet ganda campuran anyar Tontowi Ahmad/Apriyahi Rahayu mendapatkan dukungan penuh dari Kepala Pelatih Ganda Putri PP PBSI, Eng Hian. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Duet ganda campuran anyar Tontowi Ahmad/Apriyahi Rahayu mendapatkan dukungan penuh dari Kepala Pelatih Ganda Putri PP PBSI, Eng Hian.

INDOSPORT.COM – Duet ganda campuran anyar Tontowi Ahmad/Apriyahi Rahayu mendapatkan dukungan penuh dari Kepala Pelatih Ganda Putri PP PBSI, Eng Hian.

Melansir dari laman resmi PBSI, Eng Hian mengaku bahwa dirinya akan mendukung Apriyani secara penuh untuk merangkap menjadi rekan duet anyar bagi Tontowi Ahmad sepeninggal Liliyana Natsir yang memutuskan untuk pensiun sebagai pemain bulutangkis.

Ia bahkan tak malu mengungkapkan kebahagiaannya saat pasangan Greysia Polii tersebut diutus untuk menjadi rekan Tontowi, ia juga tak keberatan jika para atlet ganda putri menjadi pemain rangkap ganda campuran.

“Saya pribadi sangat mendukung kalau pemain ganda putri main rangkap di ganda campuran. Saya melatih ganda putri Indonesia dari 2014, pemain putri kita ini kemampuannya rata-rata standard dari segi power, fisik, cara main,” ujar Eng Hian.

“Ada yang istimewa, tapi kan nggak banyak, dalam berapa pulu tahun, paling berapa yang spesial? Main rangkap ini adalah salah satu solusinya. Saat tim ganda campuran mau ngajakin Apriyani main rangkap, saya senang sekali, kalau bisa semua pemain saya main rangkap,” tambahnya.

Pelatih berusia 42 tahun itu juga mengatakan bahwa nantinya atlet ganda putri yang merangkap akan dievaluasi kembali dan dilihat performanya apakah lebih apik dan leluasa saat bermain di ganda putri atau campuran.

Apriyani Rahayu sendiri mulai menunjukan peningkatan performanya pada musim 2020 ini. bersama Greysia Polii, ia baru saja menjadi juara Indonesia Masters 2020 setelah mengalahkan pasangan ganda putri Denmark, Sara Thygesen/Maiken Fruergaard.

Ia juga mengaku mengalami perkembangan dalam hal keberanian dan teknik di atas lapangan berkat duetnya bersama Tontowi Ahmad, mereka tampil cukup memuaskan di laga perdananya yakni Indonesia Masters 2020.