Tersingkir dari Thailand Masters 2020, Ruselli Mengaku 'Jorok' dengan Diri Sendiri

Kamis, 23 Januari 2020 05:44 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Yu Chun Christopher Wong/Eurasia Sport Images/Getty Images
Salah satu wakil Indonesia dari sektor tunggal putri di Thailand Masters 2020, Ruselli Hartawan, harus tersingkir di putaran awal Thailand Masters 2020. Copyright: © Yu Chun Christopher Wong/Eurasia Sport Images/Getty Images
Salah satu wakil Indonesia dari sektor tunggal putri di Thailand Masters 2020, Ruselli Hartawan, harus tersingkir di putaran awal Thailand Masters 2020.

INDOSPORT.COM - Salah satu wakil Indonesia dari sektor tunggal putri di Thailand Masters 2020, Ruselli Hartawan, harus tersingkir di putaran awal dan pulang lebih cepat usai kalah dari wakil Eropa, Kirsty Gilmour (Skotlandia).

Sekadar informasi, babak pertama turnamen Thailand Masters 2020 antara Ruselli Hartawan vs Kirsty Gilmour digelar di Indoor stadium Huamark, Bangkok, Rabu (22/1/2020) kemarin.

Dalam turnamen bulutangkis berkategori BWF World Tour super 300 ini, tunggal putri Skotlandia, Kirsty Gilmour, berhasil menumbangkan Ruselli Hartawan lewat dua set langsung.

Ruselli kala itu kalah dengan skor yang cukup sengit, yakni 20-22 dan 17-21. Pasca laga, dirinya pun langsung membongkar biang keladi kekalahannya sendiri.

“Kebanyakan tadi saya banyak mati sendiri, jorok banget. Dari segi fisik padahal nggak habis,” ucapnya dikutip dari situs resmi PBSI.

“Kesalahannya ada dari diri sendiri saya. Saya harus evaluasi lagi, banyak hal yang harus diperbaiki kedepannya,” sambung Ruselli.

Sebelumnya, Ruselli juga sempat mengungkapkan kekecewaannya karena kalah dari wakil Eropa berperingkat 30 dunia tersebut.

“Saya sangat kecewa dengan penampilan saya hari ini, nggak sesuai harapan banget. Kalau bisa main normal mungkin harusnya bisa menang straight game,” ucapnya.

Dengan kekalahan ini, otomatis wakil Indonesia di Thailand Masters 2020 hanya menyisakan Gregoria Mariska seorang usai tunggal putri lainnya, Fitriani, juga tunduk dari wakil tuan rumah, Pornpawee Chochuwong.