Hasil Thailand Masters 2020: Singkirkan Rekan Senegara, Hafiz/Gloria ke Semifinal

Jumat, 24 Januari 2020 15:05 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Humas PP PBSI
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja melaju ke babak semifinal Thailand Masters 2020 usai berhadapan dengan rekan senegaranya Adnan Maulana/Mychelle Crhystine. Copyright: © Humas PP PBSI
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja melaju ke babak semifinal Thailand Masters 2020 usai berhadapan dengan rekan senegaranya Adnan Maulana/Mychelle Crhystine.

INDOSPORT.COM – Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja sukses melaju ke babak semifinal Thailand Masters 2020 usai berhadapan dengan rekan senegaranya Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso, Jumat (24/01/20).

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Indoor Huamark, Bangkok, Hafiz/Gloria mampu menumbangkan Adnan/Mychelle di babak perempatfinal Thailand Masters 2020 lewat dua game langsung dengan skor 21-19, 21-18 dalam waktu 30 menit.

Hafiz/Gloria mampu unggul 4-1 atas Adnan/Mychelle di menit-menit awal. Sempat terjadi perlawanan sengit 9-9, akan tetapi Adnan/Mychelle mampu membalikan kedudukan 10-11 di interval pertama.

Game dilanjutkan dengan skor imbang 15-15, kejar-kejaran poin dan adu netting terus terjadi dan membuat skor masih sama 18-18. Dropshot dari Hafiz/Gloria membuat mereka akhirnya memenangkan game pertama dengan skor 21-19.

Kini gantian Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso yang unggul di awal game kedua 5-3 atas sang seniornya. Hafiz/Gloria akhirnya mampu mengejar ketertinggalan dengan interval kedua ditutup dengan skor 11-10.

Skor imbang 16-16 kembali mewarnai game kedua usai terjadi rally cukup panjang. Pertahanan ketat membuat Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja sulit untuk mencetak poin dan skor imbang 18-18.

Akan tetapi, kurang fokusnya Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso akhirnya membuat mereka tumbang dan Hafiz/Gloria kembali memenangkan game kedua dengan skor 21-18.

Kemenangan ini turut mengantarkan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja untuk melaju ke babak semifinal Thailand Masters 2020 dan nantinya akan berhadapan dengan pemenang antara Niclas Nohr/Sara Thygesen (Denmark) vs Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia).