Thailand Masters: Lawan Shi Yuqi di Perempatfinal, Shesar Hiren Rhustavito Siapkan Mental Baja

Jumat, 24 Januari 2020 09:46 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Lanjar Wiratri
© Robertus Pudyanto/Getty Images
Thailand Masters: Lawan Shi Yuqi di Perempatfinal, Shesar Hiren Rhustavito Siapkan Mental Baja Copyright: © Robertus Pudyanto/Getty Images
Thailand Masters: Lawan Shi Yuqi di Perempatfinal, Shesar Hiren Rhustavito Siapkan Mental Baja

INDOSPORT.COM - Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito menyiapkan mental untuk berhadapan dengan wakil China, Shi Yuqi di perempatfinal Thailand Masters 2020.

Shesar Hiren Rhustavito berhasil memastikan diri ke babak perempat final Thailand Masters 2020. Di babak dua Shesar mengalahkan Koki Watanabe (Jepang) dua game langsung dengan skor 21-19, 21-15.

Dilansir dari laman resmi PBSI, Shesar mengaku senang dapat lolos di babak kedua Thailand Masters 2020, meski fokusnya sempat kendur di gim pertama.

“Pertama-tama saya bersyukur bisa lolos di babak ini. Tadi saat main saya bisa menerapkan pola permainan yang saya harapkan," ujar Shesar.

Di game pertama sempat leading jauh, dari situ fokus saya agak kendor. Harusnya gak boleh diulang lagi. Di game kedua saya sempat ketinggalan poinnya sampai interval, setelah itu baru saya mengubah pola hingga akhirnya menang," imbuhnya.

Di babak perempatfinal, Shesar Hiren Rustavito yang akan berlaga melawan Shi Yuqi. Tunggal putra unggulan China itu lolos ke babak 8 besar usai menyingkirkan wakil Malaysia, Liew Daren, dengan skor 21-15, 21-18.

Jelang laga melawan Shi Yuqi, Shesar Hiren Rhustavito menyebut persiapan mental menjadi hal utama di pertandingan tersebut. 

"Harus dipersiapkan lagi mentalnya sama fokusnya di lapangan lebih dikencengin lagi. Nggak boleh lengah karena dia pemain bagus, jadi saya tidak boleh gampang menyerah mentalnya,” ungkap Shesar.

Diketahui, Shi Yuqi melakukan comeback di tahun 2020 setelah telah berangsur pulih dari cedera pergelangan kaki yang menghantamnya beberapa waktu lalu. 

Shi Yuqi memiliki teknik bermain yang cukup mematikan. Tunggal putra asal China itu disebut ahli dalam pukulan rendah.