Evaluasi Ganda Putri Indonesia di Thailand Masters 2020: Masih Jago Kandang

Senin, 27 Januari 2020 21:06 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Humas PBSI
Ganda putri Indonesia Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani Kusumah tak mampu berbicara banyak di ajang Thailand Masters 2020. Copyright: © Humas PBSI
Ganda putri Indonesia Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani Kusumah tak mampu berbicara banyak di ajang Thailand Masters 2020.

INDOSPORT.COM – Ganda putri Indonesia tak mampu berbicara banyak di ajang Thailand Masters 2020. Berikut evaluasi ganda putri Indonesia di Thailand Masters 2020.

Kegagalan ganda putri Indonesia ini nyatanya tidak terlepas dari absennya Greysia Polii/Apriyani Rahayu dari ajang Thailand Masters 2020.

Keputusan Greysia/Apriyani mundur dari Thailand Masters 2020 diyakini karena mereka sudah bermain dalam dua kompetisi beruntun, yakni Malaysia Master dan Indonesia Masters.

Situasi itu yang akhirnya membuat Indonesia berharap banyak pada pasangan Tania Oktaviani Kusumah/Ni Ketut Mahadewi Istarani dan Della Destiara Haris/Anggia Shita Awanda.

Namun sayangnya, dua pasangan ganda putri tersebut masih belum mampu memberikan perlawanan di turnamen Thailand Masters 2020 ini.

Bagaimana tidak, Della Destiara Haris/Anggia Shitta Awanda harus tumbang di babak 32 besar Thailand Masters 2020 dari pasangan NG Tsz Yau/Yuen Sin Ying.

Wakil Indonesia ini sebenarnya mampu memberikan perlawanan, sebelum akhirnya dikalahkan dengan skor 16-21, 21-13, 8-21.

© PBSI
Anggia Shitta Awanda. Copyright: PBSIAnggia Shitta Awanda tak mampu berbicara banyak di ajang Thailand Masters 2020.

Selain itu, Tania Oktaviani Kusumah/Ni Ketut Mahadewi Istarani juga harus tersingkir lebih dulu di babak kualifikasi dari wakil Jepang Chisato Hoshi/Aoi Matsuda.

Meski sempat menang di set pertama dengan skor 21-17, namun Tania Oktaviani Kusumah/Ni Ketut Mahadewi Istarani dipaksa menyerah dua gim berikutnya (15-21, 15-21).

Pengalaman Tania Oktaviani/Ni Ketut Mahadewi melawan wakil luar negeri nyatanya cukup memprihatinkan, khususnya pada tahun 2020 ini.

Karena mereka selalu tumbang saat berhadapan dengan pasangan luar negeri. Sebelumnya mereka juga dipaksa menyerah oleh wakil Korea Selatan, Kim So Yeong/Kong Hee Yong di Indonesia Master 2020.

Namun ketika berhadapan dengan sesama wakil Indonesia pada tahun ini, Tania Oktaviani/Ni Ketut Mahadewi selalu menorehkan kemenangan. Itu terjadi di ajang Indonesia Masters 2020.

Dalam dua pertemuannya melawan rekan senegara, Tania Oktaviani/Ni Ketut Mahadewi berhasil keluar sebagai pemenang.

Pada babak kualifikasi Indonesia Masters 2020, Tania Oktaviani/Ni Ketut Mahadewi mampu menumbangkan Anggia Shitta Awanda/Pia Zebadiah Bernadet dengan skor 21-11, 21-18.

Selanjutnya, mereka juga sukses menumbangkan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto di babak 32 besar dengan skor identic 21-18, 21-18.

 Kualitas Tania Oktaviani/Ni Ketut Mahadewi memang cukup terlihat saat bermain di rumah sendiri. Namun ketika harus bermain di negara lain, khususnya tahun ini, mereka masih belum menunjukkan taringnya.