Update Klasemen Gelar BWF World Tour 2020: Malaysia Masuk, Indonesia Aman?

Senin, 27 Januari 2020 14:46 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© bwfbadminton
Berikut update klasemen gelar BWF World Tour 2020 selepas penyelenggaraan Thailand Masters 2020, di mana sejumlah negara termasuk Indonesia mampu melesat. Copyright: © bwfbadminton
Berikut update klasemen gelar BWF World Tour 2020 selepas penyelenggaraan Thailand Masters 2020, di mana sejumlah negara termasuk Indonesia mampu melesat.

INDOSPORT.COM – Berikut update klasemen gelar BWF World Tour 2020 selepas penyelenggaraan Thailand Masters 2020, dimana sejumlah negara termasuk Indonesia mampu mengamankan tempat.

Perhelatan BWF World Tour 2020 baru bergulir setelah tiga turnamen yakni Malaysia Masters 2020, Indonesia Masters 2020 dan Thailand Masters 2020 yang menjadi kejuaraan pembuka tahun ini dan digelar selama bulan Januari.

Melansir dari @BadmintonTalk di Instagram, dalam turnamen tersebut, China masih mendominasi klasemen gelar. Sementara Indonesia mampu melesat ke peringat kedua dan Malaysia juga sukses menempatkan posisinya untuk bersaing dengan sejumlah negara lainnya.

Diketahui hingga saat ini mengoleksi lima gelar yakni empat gelar di kelas Super 500 dan satu gelar di Super 300. Indonesia sendiri berhasil menduduki peringkat kedua usai sukses meraih tiga gelar di ajang Super 500 yakni Indonesia Masters 2020.

Tiga gelar tersebut disabet oleh Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (sektor ganda putra), Greysia Polii/Apriyani Rahayu (sektor ganda putri) dan Anthony Sinisuka Ginting (sektor tunggal putra). Tiga gelar ini mampu membuat tim Merah Putih unggul dari Jepang yang meraih dua gelar saja.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Badminton Talk (@badmintalk_com) on

Sementara Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja tak terhitung dalam klasemen gelar tersebut lantaran hanya sukses menjadi runner-up di Thailand Masters 2020.

Meski bukan merupakan klasemen resmi lantaran Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) tidak merilis klasemen tersebut. Namun, Malaysia berhasil masuk dalam klasemen tersebut lantaran ganda putranya yakni Ong Yew Sin/Teo Ee Yi mampu menjadi juara di Thailand Masters 2020.

Selain Malaysia, negara lainnya yang mampu masuk dalam klasemen ini ialah Thailand, Korea Selatan, Inggris, dan Hong Kong dengan masing-masing meraih satu gelar.

Usai melakoni turnamen Thailand Masters 2020, para atlet bulutangkis dari berbagai negara di penjuru dunia bakal tampil di ajang super 300 yakni Spain Masters Super 300 yang akan berlangsung pada Februari nanti.