Panggil Rival Kevin/Marcus Usai 'Dibuang', BAM Malaysia Langsung Kena Semprot

Rabu, 29 Januari 2020 02:13 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© st.com.my
Pasangan ganda putra Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. Copyright: © st.com.my
Pasangan ganda putra Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

INDOSPORT.COM - PBSI-nya Malaysia, Badminton Association of Malaysia (BAM), menjilat ludah sendiri dengan kembali memanggil rival Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, yakni Ong Yew Sin/Teo Ee Yi ke pelatnas meski sebelumnya dikeluarkan.

Pasangan ganda putra Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, memang pernah didepak oleh BAM dari timnas Malaysia pada awal Januari 2020. Hal ini dikarenakan BAM hanya ingin memainkan pebulutangkis yang masih berusia 20 sampai 24 tahun untuk proyek 24. Sementara itu, Ee Yi sudah berusia 26 tahun.

Meski didepak dari pelatnas, tapi mereka justru bisa tampil bersinar. Yew Sin/Ee Yi mampu mencapai perempatfinal di Malaysia Masters 2020, mencapai perempatfinal di Indonesia Masters 2020, dan meraih juara di Thailand Masters 2020.

Seperti kita ketahui, Yew Sin/Ee Yi berhasil menjuarai Thailand Masters 2020 usai mengalahkan wakil China, Huang Kaixiang/Liu Cheng lewat tiga set, 18-21, 21-17 dan 21-17.

Dengan prestasi gemilang ini, ternyata BAM memanggil mereka kembali ke pelatnas. Melansir dari laman portal berita olahraga The Star, Teo Ee Yi/Ing Yew Sin langsung disebut sebagai tim bulutangkis masa depan di kejuaraan Asia Team Championships 2020 di Manila, Filipina dari 11-16 Februari 2020.

"Mereka mampu tampil konsisten dan bermain dengan baik akhir-akhir ini, tapi yang paling penting, kami melihat adanya gairah yang menyala dalam setiap permainan mereka. Kami percaya, mereka bisa memberikan kontribusi positif bagi tim ini," ujar direktur pelatih BAM, Wong Choong Hann kala itu.

"Peluang kami untuk bisa menang dalam pertandingan melawan tim-tim besar seperti China, Jepang, dan Indonesia memang kecil. Namun, saya sangat berharap para pemain bisa menunjukkan semangat mereka dan tekad kuat untuk bisa menang dan juara," pungkasnya.

Tak ayal, hal tersebut pun menuai reaksi negatif dari mantan Direktur Umum Dewan Olahraga Nasional Malaysia, Datuk Seri Zolkples Embong. Dirinya mempertanyakan soal kredibilitas BAM dalam mengambil sebuah keputusan yang menurutnya sangat aneh.

“Ini aneh buat saya. Mereka mengeluarkannya, lalu tak lama kemudian mereka kembali merekrutnya untuk Asia Team Championship di Filipina. Apakah itu pantas?” ucapnya dikutip dari Bharian.

“Saya ragu, apakah mereka bangga dengan pencapaian Teo Ee Yi/Ing Yew Sin di Thailand Masters 2020 lalu? Saya rasa tindakan mereka akan menjadi sebuah pertanyaan besar oleh para atlet bulutangkis Malaysia lainnya,” tambahnya.

Sekadar informasi, Teo Ee Yi/Ong Yew Sin sendiri merupakan salah satu rival dari Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di kompetisi bulutangkis. Mereka sudah bertemu empat kali dalam sejarah head to head. Namun, The Minions selalu memang dan membuat skor menjadi 4-0 sementara ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
2%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
2%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
11%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
34%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
23%
IDS Emoticon Takut
Takut
5%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
5%
IDS Emoticon Marah
Marah
18%