Bahas Soal Kekuatan Ganda Putra, Media Jepang Sebut Nama 3 Ganda Putra Indonesia

Sabtu, 1 Februari 2020 21:57 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Media Jepang, Badminton Spirit, menyebut nama tiga pasangan Indonesia saat membahas peta kekuatan ganda putra di tahun 2020. Copyright: © INDOSPORT
Media Jepang, Badminton Spirit, menyebut nama tiga pasangan Indonesia saat membahas peta kekuatan ganda putra di tahun 2020.

INDOSPORT.COM - Media Jepang, Badminton Spirit, menyebut nama tiga pasangan Indonesia saat membahas peta kekuatan ganda putra di tahun 2020.

Di tahun 2020 ini setidaknya sudah terselenggara tiga turnamen BWF World Tour yang dibuka oleh Malaysia Masters 2020 kemudian dilanjutkan oleh Indonesia Masters 2020 dan yang terakhir Thailand Masters 2020 yang selesai pada Minggu (26/01/20) lalu.

Mengawali musim tahun 2020 ini, media Jepang yang menyebut pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon beserta Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang mendominasi di sepanjang tahun 2019 diperkirakan akan kembali menggila di tahun 2020 ini.

Namun ternyata di Malaysia Masters 2020, kedua pasangan tersebut tak berdaya dan malah pasangan asal Korea Selatan yakni Kim Gi-jung/Lee Yong-dae yang keluar sebagai juara di Malaysia Masters 2020.

Setelah Kevin/Marcus dihentikan rekannya sendiri, yakni pasangan Fajar Alfian/M.Rian Ardianto dan pasangan Ahsan/Hendra harus menyerah di tangan pasangan China, Li Junhui/Liu Yuchen di babak semifinal Malaysia Masters 2020.

Tetapi semua kekalahan di Malaysia Masters 2020 disebut media Jepang berhasil dibayar lunas oleh pasangan ganda putra Indonesia dengan tersajinya partai 'all-Indonesian final' jilid 1 di tahun 2020 pada final Indonesia Masters 2020 ini.

Dan tentu saja, pasangan Kevin/Marcus dan yang akhirnya berhasil menyabet juara untuk tiga kali berturut-turut setelah menang atas pasangan Ahsan/Hendra.

Lebih lanjut media Jepang menyebut kalau pasangan Fajar/Rian juga layak diperhitungkan setelah mereka berhasil mencapai babak semifinal dua kali berturut-turut, di samping bayang-bayangan pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang berhasil menerobos dominasi Indonesia di Indonesia Masters 2020.