Ganda Campuran Malaysia Terancam Terkena Dampak Virus Corona

Minggu, 2 Februari 2020 19:41 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Robertus Pudyanto/Getty Images
Ganda campuran Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing terancam tak tembus Olimpiade Tokyo 2020 lantaran terkena dampak dari wabah virus corona. Copyright: © Robertus Pudyanto/Getty Images
Ganda campuran Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing terancam tak tembus Olimpiade Tokyo 2020 lantaran terkena dampak dari wabah virus corona.

INDOSPORT.COM – Ganda campuran Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing terancam tak tembus Olimpiade Tokyo 2020 lantaran terkena dampak dari wabah virus corona.

Melansir dari laman The Star, Kejuaraan Badminton Asia Championships 2020 yang akan di gelar di China pada 21-26 April berpotensi batal di gelar menyusul wabah virus corona.

Meski masih dalam tahap pertimbangan, namun Organisasi Bulutangkis Dunia (BWF) akhirnya membuat pernyataan resmi soal penyelenggaraan turnamen bulutangkis internasional yang akan diselenggarakan di China yang saat ini sedang gawat darurat virus Corona.

Hal ini pun membuat Tan Kian Meng/Lai Pei Jing terancam tak tembus Olimpiade Tokyo 2020. Pasalnya, Badminton Asia Championships 2020 akan menjadi tempat pertarungan tiket terakhir menuju acara pesta olahraga terbesar di dunia.

Ini berarti, kesempatan Tan/Lai untuk tembus ke acara olahraga terakbar itu peluangnya sangat kecil. Saat ini diketahui ganda campuran Malaysia tersebut berada di peringkat ke-13, dan tengah berjuang keras untuk menambah poin dari turnamen yang akan mereka ikuti.

Untuk meningkatkan rankingnya masuk dalam delapan besar, Tan/Lai akan mengikuti ajang Spanyol Masters (18-23 Februari), Jerman Open (3-8 Maret) dan All-England (11-15 Maret) dan India, Malaysia, Singapura Open dan kejuaraan di China.

"Jika turnamen Badminton Asia Championships 2020 dibatalkan, kami mungkin hanya akan berpartisipasi dalam enam turnamen saja. tak ada yang bisa kami lakukan jika BWF akhirnya membatalkannya. Itu di luar kendali kami,” kata Tan Kian Meng.

Tan Kian Meng/Lai Pei Jing juga akan bersaing ketat dengan rekan kompatriotnya yakni Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (peringkat 7) dan Goh Soon Huat/Shevon Lai Jemie (peringkat 10) untuk mengamankan tiket menuju Olimpiade Tokyo 2020.

1