Lakukan Kesalahan Bodoh, Rival 'Songong' Kevin/Marcus Gagal Tampil di All England 2020

Selasa, 4 Februari 2020 15:03 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ilustrasi INDOSPORT
Lakukan Kesalahan Konyol, Rival Songong Kevin/Marcus Gagal Tampil di All England 202 Copyright: © Ilustrasi INDOSPORT
Lakukan Kesalahan Konyol, Rival Songong Kevin/Marcus Gagal Tampil di All England 202

INDOSPORT.COM - Rival 'songong' Kevin/Marcus, Goh V Shem/Tan Wee Kiong dipastikan tak dapat mengikuti Jerman Open dan All England karena melakukan kesalahan konyol.

Dilansir dari 360badminton, mereka telat menginput data untuk mendaftar ke dua turnamen tersebut. Batas waktu pengirimannya, Selasa 28 Januari 2020 lalu. 

Peraih medali perak Olimpiade Rio de Janeiro 2016 kehilangan kesempatan untuk menambah poin demi tampil di Olimpiade Tokyo 2020 karena kesalahan konyol. 

Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) dilaporkan berusaha membawantu Goh/Tan dengan mengirim permohonan ke Federasi Bulutangkis Dunia (BWF). Namun, BWF menolak permintaan mereka. 

Berlaga di ajang Super 1000 seperti All England sejatinya dapat memberi tambahan 3000 poin berharga. 

Goh/Tan kini berada di peringkat ke-12 kualifikasi Olimpiade. Mereka bersaing ketat dengan rekan kompatriot Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan Ong Yew Sin/teo Ee Yi. 

Sejauh ini, baru Aaron Chia/Soh Woi Yik yang dipastikan mengikuti ajang tersebut. Gagal mengikuti dua turnamen membuat Goh/Tan akan turun peringkat dan menjadi pasangan urutan ketiga dari Malaysia.

Nama Goh V Shem/Tan Wee Kiong cukup akrab bagi pencinta bulutangkis di Indonesia. Pasalnya, mereka sempat bersikap angkuh di depan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Pasangan Malaysia itu pernah menolak ajakan jabat tangan dari Minions. Kala itu, Tan Wee Kiong/Goh V Shem tampak tak terima alami kekalahan dari Kevin/Marcus di semifinal India Open 2016, dengan skor 21-15, 21-17.

1