Ulang Tahun, Ratchanok Intanon Dapat Pesan Spesial dari BWF

Rabu, 5 Februari 2020 10:25 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Dimas Ramadhan/INDOSPORT
Bintang bulutangkis tunggal putri Thailand, Ratchanok Intanon, mendapat pesan khusus dari Badminton World Federation (BWF) di hari ulang tahunnya yang ke-25. Copyright: © Dimas Ramadhan/INDOSPORT
Bintang bulutangkis tunggal putri Thailand, Ratchanok Intanon, mendapat pesan khusus dari Badminton World Federation (BWF) di hari ulang tahunnya yang ke-25.

INDOSPORT.COM - Bintang bulutangkis tunggal putri Thailand, Ratchanok Intanon, mendapat pesan khusus dari Badminton World Federation (BWF) di hari ulang tahunnya yang ke-25 tahun.

Ratchanok Intanon merayakan hari ulang tahunnya yang ke-25 pada Rabu, 5 Februari 2020. Ini sekaligus menandai 11 tahunnya sejak 2009 yang lalu, dalam kancah olahraga bulutangkis profesional. Untuk merayakannya, ia juga mengubah warna rambutnya menjadi cokelat.

Di hari istimewa ini, Badminton World Federation ternyata tak melupakan bintang besar yang dimiliki Thailand tersebut. Berdasarkan unggahan dari akun resmi Instagram mereka, yaitu bwf.official, BWF memberikan pesan khusus pada Intanon.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Badminton World Federation (@bwf.official) on

"Selamat ulang tahun untuk Ratchanok Intanon. Jangan pernah berubah! Tetaplah menjadi luar biasa seperti siapa dirimu selama ini," tulis mereka singkat disertai gambar sang pemain yang tengah tersenyum manis.

Intanon memang ibarat aset berharga bagi dunia bulutangkis Thailand, khususnya di sektor tunggal putri. Pemain yang akrab disapa May itu mengawali karir badminton profesionalnya di 2009, ketika dirinya berusia 14 tahun. Saat itu, Intanon menjadi pemain termuda yang mampu menang di BWF World Junior Championships Malaysia.

Intanon juga menjadi pemain bulutangkis paling sukses di event individu Kejuaraan Junior BWF itu dengan memenangkan tiga gelar berturut-turut di Taiwan, di sektor tunggal putri. Ia juga pernah menumbangkan wakil Indonesia di final SEA Games 2011.

Jika ditotal dari keseluruhan kejuaraan bulutangkis yang ia ikuti, Intanon telah bermain di 566 laga, memenangkan 392 pertandingan, dan hanya menelan kekalahan sebanyak 174 kali. Tahun 2020 ini, ia sudah menjalani tujuh laga, mendapat kemenangan enam kali, dan hanya kalah satu kali di tunggal putri.

Meski demikian, ternyata Ratchanok Intanon baru menghuni posisi lima di peringkat dunia BWF dengan torehan 78.485 poin. Ia masih kalah saing dengan Chen Yu Fei dari China (98.265 poin), Tai Tzu Ying dari China Taipei (95.775 poin), Akane Yamaguchi dari Jepang (89.230 poin), dan Nozomi Okuhara dari Jepang (87.168 poin).