Sempat Diisukan Mundur, Tim Putra India Tegaskan Bakal Terlibat di BATC 2020

Senin, 10 Februari 2020 11:14 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Shi Tang/Getty Images
Timnas Bulutangkis putra India akhirnya resmi menegaskan keterlibatan mereka di turnamen Badminton Asia Team Championships 2020. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Timnas Bulutangkis putra India akhirnya resmi menegaskan keterlibatan mereka di turnamen Badminton Asia Team Championships 2020.

INDOSPORT.COM - Timnas Bulutangkis putra India akhirnya resmi menegaskan keterlibatan mereka di turnamen Badminton Asia Team Championships 2020.

Sebelumnya tim putri India memutuskan untuk mundur dari turnamen Badminton Asia Team Championships 2020 lantaran khawatir dengan wabah virus corona yang semakin memakan banyak korban.

Akhirnya pada Jumat (07/02/20), India memutuskan untuk menarik tim bulutangkis wanita dari turnamen tersebut. Asosiasi Bulutangkis India (BAI) telah menunjuk tim wanita lapis kedua untuk maju ke turnamen Badminton Asia Team Championships 2020 yang akan diadakan dari 11-16 Februari mendatang.

"Kekhawatiran bahaya kesehatan yang tak terduga karena wabah Corona Virus telah mengakibatkan penarikan tim perempuan yang akan maju di Badminton Asia Team Championships 2020," demikian pernyataan dari BAI dilansir dari Indiatoday.

Meskipun Asosiasi Bulutangkis India (BAI) sempat menyatakan kalau tim putra India bakal tetap ikut serta di turnamen Badminton Asia Team Championships 2020, namun rupanya mundurnya tim putri memengaruhi hal tersebut.

Dilansir dari situs badmintonasia.org,  tim bulutangkis putra India akhirnya mengonfirmasi keikutsertaan mereka di turnamen Badminton Asia Team Championships 2020 yang akan digelar pada 11-16 Februari mendatang di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina.

Sementara itu, tim China dan Hong Kong diketahui telah memutuskan untuk mundur dari turnamen Badminton Asia Team Championships 2020 setelah terganjal larangan Filipina yang tidak memperbolehkan turis yang berada di wilayah China selama 14 hari terakhir masuk ke negara mereka.