Dampak Virus Corona, Badminton Asia Team Championships Tanpa Penonton

Selasa, 11 Februari 2020 20:08 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Isman Fadil
© Humas PBSI
Latihan Tim Indonesia jelang Badminton Asia Team Championships 2020 di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina. Copyright: © Humas PBSI
Latihan Tim Indonesia jelang Badminton Asia Team Championships 2020 di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina.

INDOSPORT.COM - Humas PBSI, Rudy Roedyanto menjelaskan, Filipina selaku tuan rumah ajang Badminton Asia Team Championship (BATC) melarang adanya penonton menyaksikan laga demi mencegah penyebaran virus korona.

Turnamen Badminton Asia Team Championship 2020 digelar mulai Selasa (11/2/20) hari ini hingga Minggu (16/2/20) mendatang di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina.

Timnas Bulutangkis Indonesia sendiri baru akan bermain pada Rabu (12/2/20) besok hari dan Kamis (13/2/20) mendatang di pagelaran Badminton Asia Team Championship 2020.

Tim Indonesia hari ini belum bertanding. Tim putri akan bertemu Filipina pada Rabu (12/2/20) pukul 10.00 waktu Manila, sedangkan tim putra bertemu Korea pada sore harinya, pukul 16.00.

Sayangnya, Warga Negara Indonesia (WNI) beserta para badminton lovers lainnya tak dapat menyaksikan secara langsung ajang Badminton Asia Team Championship (BATC)  di Rizal Memorial Stadium. 

Hal itu lantaran ketakutan pihak tuan rumah akan peneybaran virus korona. Penonton yang sudah memiliki tiket pun akan mendapatkan ganti sesuai dengan nominal yang dikeluarkan. 

Humas PBSI, Rudy Roedyanto turut menyoti keputusan Filipina. Ia pun tampak khawatir apabila hal ini juga terjadi di event-event lainnya, termasuk Olimpiade 2020, yang rencananya digelar di Tokyo pada 24 Juli-9 Agustus 2020.