Hasil Badminton Asia Team Championships 2020: Ruselli Gagal Selamatkan Indonesia

Jumat, 14 Februari 2020 11:43 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Badminton Indonesia
Ruselli Hartawan di Badminton Asia Team Championships 2020. Copyright: © Badminton Indonesia
Ruselli Hartawan di Badminton Asia Team Championships 2020.

INDOSPORT.COM – Tunggal Putri Indonesia, Ruselli Hartawan gagal mengandaskan perlawanan Tunggal Putri Jepang, Sayaka Takahashi di laga kedua babak grup Badminton Asia Team Championships 2020.

Berlaga di Rizal Memorial Coliseum, Sayaka mampu tampil perkasa sejak set pertama dimainkan. Pebulutangkis asal Jepang tersebut mampu tampil dominan dan membuat Ruselli tak berkutik.

Mendominasi sejak awal pertandingan, Sayaka mampu membungkam Ruselli dan menutup interval set pertama dengan skor 11-4.

Selepas interval set pertama, Ruselli masih tampil lemas. Tunggal Putri peringkat ke-37 dunia tersebut tidak mampu bangkit dan harus mengakui keunggulan Sayaka di set pertama dengan skor 13-21.

Set kedua dimulai dan Ruselli tampaknya tidak mau menyerah begitu saja. Tetapi, tampaknya pebulutangkis asal Indonesia tersebut harus mengakui keunggulan Sayaka. Sempat ketinggalan 9-6, akhirnya Sayaka menutup interval set pertama dengan skor 11-7.

Selepas interval set kedua, pertandingan berjalan dengan dominasi Sayaka. Kelengahan Ruselli berhasil dimanfaatkan oleh pebulutangkis Jepang tersebut.

Ruselli sempat ketinggalan 16-10 dan membuka harapan akan adanya rubber game, sebelum Sayaka akhirnya menutup set kedua tersebut dengan skor 21-14.

Hasil ini membuat langkah tim putri Indonesia harus terhenti di Badminton Asia Team Championships 2020. Di dua laga sebelumnya, Gregoria Mariska dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga takluk dari para pemain Jepang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
33%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%