Final BATC 2020: Anthony Ginting Sebut Postur Tubuh Wakil Malaysia Bikin Kesulitan

Minggu, 16 Februari 2020 17:07 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Lanjar Wiratri
© Humas PBSI
Anthony Ginting sumbang poin perdana untuk tim putra Indonesia di final Badminton Asia Team Championship. Copyright: © Humas PBSI
Anthony Ginting sumbang poin perdana untuk tim putra Indonesia di final Badminton Asia Team Championship.

INDOSPORT.COM - Sumbang angka pertama di final Badminton Asia Team Championship 2020, Anthony Sinisuka Ginting sebut postur tubuh wakil Malaysia, Lee Zii Jia, sempat membuat dirinya kesulitan. 

Pada laga yang berlangsung di Rizal Memorial Coliseum, Manila  tersebut, Anthony Sinisuka Ginting sukses menekuk Lee Zii Jia dengan skor 22-20, 21-16

Dilansir dari laman resmi PBSI, Anthony Ginting bersyukur dapat memenangi laga melawan Lee Zii Jia, sekaligus menyumbang poin pertama bagi tim putra Indonesia. 

“Puji Tuhan saya bisa selesaikan permainan dengan baik tanpa cedera. Saya senang bisa sumbang satu poin, di pertandingan beregu satu poin sangat berharga,” kata Anthony Ginting

Ginting juga menyebut sempat kesusahan lantaran postur tubuh lawan jauh lebih tinggi dibanding dirinya. Namun, ia berusaha konsisten dan menjaga pertahanan.

“Di game pertama dia berusaha banyak menyerang, saat itu saya banyak angkat bola. Postur lawan kan tinggi, shuttlecock juga kencang, saya tidak bisa bikin dia lari-lari. Saya berusaha untuk tidak angkat bola, tidak memberikan dia kesempatan menyerang,” tutur Anthony. 

“Di akhir game kedua, dia seperti buang-buang poin, saya coba ikuti saja mainnya, tapi tetap tidak kasih angin dan terus menekan lawan,” lanjutnya.

Kini tim putra Indonesia unggul 2-0 atas Malaysia. Kemenangan kedua diciptakan oleh pasangan ganda putra Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%