Indonesia Hattrick di BATC 2020, Achmad Budiharto: Targetnya Piala Thomas

Senin, 17 Februari 2020 11:05 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Indosport.com
Indonesia menargetkan trofi Piala Thomas usai berhasil mencatat hattrick juara dalam ajang Badminton Asia Team Championships (BATC) 2020. Copyright: © Indosport.com
Indonesia menargetkan trofi Piala Thomas usai berhasil mencatat hattrick juara dalam ajang Badminton Asia Team Championships (BATC) 2020.

INDOSPORT.COM - Indonesia Indonesia menargetkan trofi Piala Thomas usai berhasil mencatat hattrick juara dalam ajang.Badminton Asia Team Championships (BATC) 2020, Minggu (16/2/20).

Hal tersebut diungkapkan oleh Chef de Mission tim Indonesia, Achmad Budiharto. Kemenangan di BATC 2020 bukanlah tujuan utama, melainkan merebut kembali Piala Thomas ke pangkuan Ibu Pertiwi.

Achmad Budiharto mengatakan bahwa tim putra tak boleh terlalu larut dalam kemenangan tersebut lantaran beberapa tim serta pemain terbaik tak turun di BATC 2020. Meski begitu, ia tetap memberikan apresiasi kepada para pemain yang telah berjuang.

Melansir dari laman resmi PBSI, ia juga mengatakan bahwa pihaknya tak boleh terlena dan berpuas diri lantaran target utama tim Indonesia ialah meraih kembali Piala Thomas yang terakhir kali diamankan pada 2002 silam.

"Alhamdulillah kami bisa pertahankan gelar untuk ketiga kalinya, kami patut bersyukur, tim telah berjuang luar biasa. Tapi kami tidak bisa berpuas diri, target utama kami adalah Piala Thomas yang sudah cukup lama tidak dibawa pulang ke Indonesia," kata Budiharto.

Budiharto mengatakan bahwa sekembalinya dari BATC 2020, tim harus segera mengevaluasi penampilan masing-masing dan kembali mempersiapkan diri untuk Piala Thomas dan turnamen lainnya.

"Perlu dievaluasi bagaimana mengatasi tekanan untuk tampil normal. Inilah PR kami semua, termasuk para pelatih, bagaimana mengkondisikan tim dengan baik supaya nanti pada waktunnya dapat hasil yang terbaik," tandasnya.

Sekadar mengingatkan, Piala Thomas akan berlangsung di Aarhus, Denmark. pada 16-24 Mei 2020 mendatang. Ajang ini merupakan pencapaian terbesar dalam sektor beregu bulutangkis.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%