Raih Gelar BATC 2020, Susy Susanti: Kami Mau Bawa Pulang Piala Thomas

Senin, 17 Februari 2020 11:35 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Sanchit Khanna/Hindustan Times via Getty Images
Susy Susanti mengatakan kemenangan yang diraih di Badminton Asia Team Championships 2020 membuat Indonesia berpeluang jadi juara Piala Thomas 2020 Copyright: © Sanchit Khanna/Hindustan Times via Getty Images
Susy Susanti mengatakan kemenangan yang diraih di Badminton Asia Team Championships 2020 membuat Indonesia berpeluang jadi juara Piala Thomas 2020

INDOSPORT.COM - Manajer tim Indonesia, Susy Susanti, mengatakan bahwa kemenangan yang diraih oleh tim putra di Badminton Asia Team Championships 2020, Minggu (16/2/20), membuat tim Merah Putih berpeluang menjuarai Piala Thomas 2020.

Tim putra Indonesia baru saja mencatat hattrick juara di Badminton Asia Team Championships setelah mengalahkan Malaysia dengan skor 3-1. Kemenangan diraih oleh Anthony Sinisuka Ginting, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, dan Mohammad Ahsan/Fajar Alfian, sementara Jonatan Christie keok di partai ketiga.

Susy menilai bahwa kemenangan yang diraih oleh tim putra lantaran mereka ingin kembali membawa pulang Piala Thomas yang terakhir kali diraih pada 2002 silam. Kampiun Badminton Asia Team Championships 2020 membuat Indonesia berpeluang untuk merebut Piala Thomas tahun ini.

"Harus optimistis di Piala Thomas, ini kesempatan baik buat kami. Kami harus lebih mempersiapkan diri lagi, kami berharap sekali bisa mengembalikan Piala Thomas ke Indonesia," ujar Susy Susanti, dilansir dari laman resmi PBSI.

Sekadar informasi, sejumlah negara sudah dipastikan lolos ke Piala Thomas 2020, melengkapi Denmark selaku tuan rumah, China (juara bertahan), India, Jepang, dan Malaysia.

Putaran final Piala Thomas-Uber 2020 sendiri akan berlangsung di Aarhus, Denmark, pada 16-24 Mei. Sebelumnya, para pemain juga akan berlaga di kejuaraan penting tahun ini, yaitu All England 2020, di Birmingham, Inggris, pada Maret.

Setelah mengikuti kejuaraan Badminton Asia Team Championships 2020. Para wakil Indonesia juga akan berpartisipasi di turnamen turnamen BWF World Tour Super 300, yaitu Barcelona Spain Master 2020 yang digelar pada 18-23 Februari.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%