Tak Bisa Kalahkan Indonesia, Wakil Malaysia Kecewa Berat

Senin, 17 Februari 2020 18:53 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Shi Tang/Getty Images
Sebuah ungkapan kekecewaan diutarakan oleh pebulutangkis ganda putra, Soh Wooi Yik setelah gagal membawa tim Malaysia meraih gelar BATC 2020. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Sebuah ungkapan kekecewaan diutarakan oleh pebulutangkis ganda putra, Soh Wooi Yik setelah gagal membawa tim Malaysia meraih gelar BATC 2020.

INDOSPORT.COM - Sebuah ungkapan kekecewaan diutarakan oleh pebulutangkis ganda putra, Soh Wooi Yik setelah gagal membawa tim Malaysia meraih gelar Badminton Asia Team Championships 2020.

Menghadapi tim putra Indonesia, pasangan Soh Wooi Yik/Aaron Chia dipercayai oleh tim putra Malaysia turun di partai kedua berhadapan dengan pasangan ganda putra peringkat satu dunia, yakni Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, Minggu (16/02/20) di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina.

Pasangan ganda putra Malaysia tersebut diharapkan mampu menyumbangkan poin untuk tim putra Malaysia setelah di pertai pertama, pebulutangkis Lee Zii Jia takluk di tangan Anthony Sinisuka Ginting.

Namun nyatanya, pasangan Wooi Yik/Aaron masih belum mampu berbuat banyak ketika harus kembali kalah dari pasangan Kevin/Marcus dalam pertandingan straight games dengan skor 20-22, 16-21 yang membuat Malaysia tertinggal 0-2 atas Indonesia di final Badminton Asia Team Championships 2020.

Meskipun sempat diperkecil oleh pebulutangkis Cheam June Wei usai mengalahkan pebulutangkis Jonatan Christie dengan skor 21-16, 17-21, 24-22, tetapi pasangan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi tak bisa berbuat banyak saat berhadapan dengan pasangan Mohammad Ahsan/Fajar Alfian di partai ketiga.

Akhirnya, tim putra Malaysia harus mengakui keunggulan tim putra Indonesia dengan skor 1-3 di final Badminton Asia Team Championships 2020 dan sekaligus membuat tim Merah Putih mempertahankan gelar untuk kali ketiga.

Masih belum berhasil mengalahkan tim putra Indonesia, pebulutangkis Soh Wooi Yik mengaku keceewa dan sadar kalau mereka harus memperbaiki penampilan untuk lebih baik ke depan.

"Agak mengecewakan bahwa kami tidak berhasil kali ini. Kami harus meningkatkan kinerja," ujar Soh Wooi Yik dikutip dari media Stadium Astro.

Tetapi dengan hasil ini, tim putra Malaysia berhasil melaju ke pagelaran Piala Thomas 2020 yang akan digelar di Aarhus, Denmark pada Mei mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
40%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
60%