Usai Hempaskan Jonatan Christie, Tunggal Putra Malaysia Dapat Tugas Berat

Rabu, 19 Februari 2020 12:13 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Visual China Group via Getty Images/Visual China Group via Getty Images
Tunggal putra Malaysia, Cheam June Wei. Copyright: © Visual China Group via Getty Images/Visual China Group via Getty Images
Tunggal putra Malaysia, Cheam June Wei.

INDOSPORT.COM - Cheam June Wei, disebut bakal menjadi andalan Malaysia di sektor tunggal putra, usai permalukan Jonatan Christie di ajang Badminton Asia Team Championship (BATC) 2020.

Dinukil dari laman The Star, tunggal putra unggulan Malaysia, Lee Zii Jia, merasa lega setelah melihat kebangkitan tim putra Negeri Jiran di ajang Badminton Asia Team Championship (BATC) 2020 di Manila, pekan lalu.

Diketahui, atlet berusia 21 tahun itu berjuang sendirian untuk negaranya selama satu setengah tahun terakhir di ajang internasional. Hal itu lantaran absennya Lee Chong Wei karena masalah kesehatan, yang diikuti dengan keputusan pensiun. 

Namun, kini Lee Zii Jia melihat sebuah harapan, usai tim putra Malaysia menjadi runner up ajang Badminton Asia Team Championship (BATC) 2020. Diketahui, para pemain papan bawah, seperti Cheam June Wei dan Leong Jun Hao, mampu tampil maksimal.

June Wei menunjukkan performa terbaiknya sejak bergabung dengann skuat senior pada 2016 silam dengan mengalahkan para pebulutangkis unggulan seperti, peraih medali emas Asia Games Jonatan Christie, mantan tunggal putra nomor 1 dunia Son Wan-ho (Korsel), dan Kenta Nishimoto (Jepang). 

"Saya sangat senang melihat penampilan June Wei dan berharap ia dapat mempertahankan kualitasnya. Hal ini otomatis juga akan mengurangi beban saya sekaligus dapat menjadi persaingan sehat di sektor tunggal putra," tutur Lee Zii Jia. 

Lee Zii Jia juga berharap bibit muda lain seperti Ng Tze Yong, Sholeh Ali Sadikin, dan Lim Chong King, dapat ikut bangkit memberi yang terbaik untuk Malaysia.