Jalur Neraka Pasangan Ahsan/Hendra Pertahankan Gelar di All England 2020

Kamis, 20 Februari 2020 18:33 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Shi Tang/Getty Images
Jalan terjal menanti pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan untuk bisa mempertahankan gelar All England di tahun 2020 ini. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Jalan terjal menanti pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan untuk bisa mempertahankan gelar All England di tahun 2020 ini.

INDOSPORT.COM - Jalan terjal menanti pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan untuk bisa mempertahankan gelar All England di tahun 2020 ini.

Berdasarkan hasil drawing yang telah dilakukan, pasangan Ahsan/Hendra diketahui menempati pool bawah sektor ganda putra pada turnamen All England 2020.

Setidaknya, di babak pertama All England 2020, pasangan berjuluk The Daddies tersebut sudah harus meladeni permainan pasangan muda Jepang, Akira Soga/Taichi Saito, yang sempat menyulitkan pasangan Fajar Alfian/M.Rian Ardianto di Indonesia Masters 2020.

Jika berhasil mengatasi perlawanan pasangan Jepang, Ahsan/Hendra selanjutnya akan menghadapi pemenang antara pasangan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi atau Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae di babak kedua All England 2020.

Apabila jalan pasangan Ahsan/Hendra masih mulus, maka mereka akan sangat mungkin untuk berhadapan dengan pasangan 'tembok Jepang', yakni Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe di perempatfinal All England 2020.

Seandainya masih lolos hingga babak semifinal All England 2020, pasangan Ahsan/Hendra akan menghadapi dua kemungkinan: bertemu dengan pasangan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda atau menghadapi rekan senegara, yakni pasangan Fajar Alfian/M.Rian Ardianto.

Di babak final All England 2020, lawan yang akan dihadapi oleh pasangan Ahsan/Hendra bisa sangat terbuka jika mereka kembali berhasil partai puncak di tahun ini.

Setidaknya, pasangan yang paling mungkin adalah Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang tentunya memiliki ambisi kuat untuk kembali naik ke podium juara di All England 2020 setelah tahun lalu harus kandas di babak awal.